}
Afgan dan SonaOne Berduet dalam single "X"
News

Afgan dan SonaOne Berduet dalam single "X"

by Intern 2
Fri, 03-Nov-2017

Sukses menggondol penghargaan Anugerah Planet Muzik 2017 untuk lagu "X", sebagai kolaborasi terbaik, Afgan bersama SonaOne memberikan kejutan lainnya untuk para penggemarnya, di Decanter, Plaza Kuningan, Jakarta, Rabu [01/11]. 

Lagu kolaborasi Afgan dengan rapper Malaysia, SonaOne ini memang bukan lagu biasa. Afgan mengaku, dirinya keluar dari zona nyaman dalam bermusik untuk menghasilkan single ini. Afgan yang merupakan penyanyi ballad Indonesia, terbukti memperlihatkan kualitasnya sebagai penyanyi yang serba bisa dalam single ini. 


"Saya akui, lagu ini merupakan a whole new sound from me. Tapi saya rasa dari liriknya sendiri pasti banyak orang yang bisa relate dengan lagu ini," tutur Afgan.

Pembuatan lagu ini cukup singkat, lantaran Afgan dan SonaOne telah saling mengenal dan mengagumi karya masing-masing, sehingga terbentuk chemistry di antara keduanya.

"Saya dan Afgan sudah kenal sejak lama. Waktu pembuatan albumnya, Trinity Optima Production mengajak saya untuk membantu membuat lagu di album 'sides'. Hanya butuh waktu seminggu, Afgan ke Malaysia untuk membicarakan lagu ini. Minggu depannya, saya ke Jakarta untuk proses rekaman," kata SonaOne.

Selain itu, single "X" juga diikuti kampanye yang menarik. Adalah #XCeritamu menjadi salah satu kegiatan sosial media yang mendekatkan para penggemar Afgan dengan single ini. Melalui akun instagramnya, Afgan mengajak penggemarnya untuk menceritakan perjuangan move on dari kisah masa lalu mereka ke Instagram. Lebih dari 500 akun instagram mengikuti kampanye #XCeritamu, dan hanya sembilan akun yang beruntung mendapatkan mention khusus dari Afgan di Instastoriesnya. Ke depannya, Afgan juga membuat XMarket, sebuah garage sale, tempat para penggemar dapat menghibahkan barang-barang masa lalu mereka untuk dijual.

Videoklip "X" ini digarap langsung oleh Candi Soeleman, yang berlokasi di Korea Selatan. "Negeri Gingseng" itu terpilih sebagai lokasi syuting karena ingin memperlihatkan sisi Afgan yang modern gentleman di tengah kota, yang berdesain futuristik. [][teks & foto @apra_manuela]