}
Joey Alexander, Menutup Konser Asia Tour di Indonesia
News

Joey Alexander, Menutup Konser Asia Tour di Indonesia

by Intern 2
Tue, 14-Nov-2017

Setelah tampil di Jepang, Singapura, dan Hong Kong, Josiah Alexander Sila, atau yang akrab dipanggil Joey Alexander akhirnya menutup tur konser Asia di Indonesia, 11 dan 12 November 2017 kemarin di Balairung Soesilo Soedarman Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Indonesia Convention Exhibition [ICE] BSD.


Sebelumnya, Joey meraih nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards 2016 untuk dua kategori; yaitu Best Improvised Jazz Solo/’’Giant Step’’ dan Best Jazz Instrumental Album/’’My Favorite Things’’ dan Grammy Awards 2017 untuk "Best Improvised Jazz Solo/’’Countdown’’. Di penghujung tahun ini, Joey menyuguhkan konser kelas dunia di negeri kelahirannya, Indonesia.

Konser dalam rangka tur Asia ini menjadi penutup setelah menyelesaikan konser tur Amerika, Eropa, dan Timur, sebagai rangkaian Joey Alexander World Tour 2017 Dalam konser bertajuk “A Night With Million Of Imagination”, Joey akan tampil dalam format trio. Jika dalam konser besar diisi oleh lebih dari 3000 orang, dalam konser ini hanya dihadiri 1.500 orang. Menurut penuturan Irsan Mualad, produser konser Joey Alexander di Indonesia, orang tua dari pianist jazz muda itu tidak ingin terlalu banyak pengunjung yang datang untuk melihat pertunjukan Joey, sehingga memecahkan konsentrasinya.

Selain itu, gedung konser yang berada di BSD, juga di-setting sedemikian rupa, sehingga dapat menampung 1.500 orang saja. Dalam konser ini, Joey Alexander mengundang penyanyi Jazz dan Pop Indonesia sebagai bintang tamu, yaitu Glenn Fredly, Isyana Sarasvati, dan Adinda Salahita. Dalam konser Asia Tour ini juga, Joey akan membawakan beberapa komposisi barunya yang diambil dari album solo keempat Joey, yang akan diluncurkan April 2018 mendatang. [][teks @apra_manuela,PR l foto @apra_manuela, rachmat