}
IMAX Cinema XXI Hadir di BSD City
News

IMAX Cinema XXI Hadir di BSD City

by Intern 2
Thu, 16-Nov-2017

Cinema XXI, jaringan bioskop terbesar di Indonesia, menghadirkan studio IMAX di The Breeze XXI, BSD City, Selasa [14/11]. Sebagai jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI berkomitmen untuk selalu memberi kualitas hiburan terbaik dengan harga terjangkau, dan menjadikan pengalaman nonton yang tak terlupakan.

Sarah Hasnoo, Direktur Pengembangan Teater & Strategi, Global Sales IMAX Corporation yang hadir dalam pembukaan IMAX Cinema XXI The Breeze mengatakan, IMAX telah tersebar di 75 negara dengan 1.300 teater. IMAX tidak hanya melakukan penayangan film, namun juga proses perekaman dalam pembuatan film. Untuk meningkatkan kualitas gambar, IMAX bekerjasama langsung dengan pembuat film untuk menyempurnakan film menggunakan proses Digital Re-Mastering, yang memberikan kualitas gambar dan suara superior.

“IMAX menyediakan penyewaan kamera, karena ini lini bisnis kami. Jika ada pembuat film yang butuh kamera IMAX, dapat menghubungi perusahaan kami. IMAX juga menyediakan tim supervisi, agar penggunaan kamera dapat lebih maksimal,” jelas Sarah, dalam sambutannya.

Menurut Catherine Keng, Corporate Secretary XXI, setiap tahunnya Cinema XXI konsisten menghadirkan studio IMAX di sejumlah kota, dan rencananya, tahun depan Cinema XXI akan membuka Studio IMAX di Medan.

"Pembukaan IMAX di The Breeze mengingatkan pembukaan IMAX pertama kali di Indonesia di tahun 2012. Jika pada tahun 2012 IMAX dibuka dengan pemutaran The Avengers, kali ini IMAX dibuka dengan film Justice League, yaitu memberikan kesamaan pemutaran film super hero," ujar Catherine.

Cinema XXI percaya pada inovasi dan teknologi. Oleh karena itu, di tahun 2012 bioskop di Cinema XXI telah terdigitalisasi 100%, dan menjadi bioskop pertama di Asia yang terdigitalisasi secara menyeluruh. Di tahun yang sama, bioskop IMAX pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Pada akhir 2017, sudah ada teater IMAX di 6 lokasi termasuk IMAX di Cinema XXI The Breeze ini.

Pada Oktober 2017, Cinema XXI meraih penghargaan bioskop terbaik dari World Branding Award, Inggris. Cinema XXI bangga menjadi salah satu bioskop terbaik di dunia.

IMAX baru di The Breeze BSD City memberikan penonton bioskop dengan pengalaman sinematik yang benar-benar mendalam, yang memungkinkan mereka menikmati film-film blockbusters terbesar yang belum pernah ada sebelumnya. Sistem proyeksi mutakhir IMAX, yang memberikan gambar sejernih kristal, ditambah dengan geometri teater IMAX yang disesuaikan dan sistem suara digital yang kuat, menciptakan lingkungan menonton unik yang akan membuat penonton merasa seolah-olah berada di film. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk nonton di bioskop IMAX. [][teks @apra_manuela l foto IMAX Corp., @apra_manuela]