}
Mengenal Stasiun Kereta Bandara
News

Mengenal Stasiun Kereta Bandara

by Andiska
Tue, 05-Dec-2017

Masalah kemacetan menuju Bandara Soekarno-Hatta sudah mulai terobati dengan hadirnya kereta ekspres bandara yang memiliki jalur tersendiri dan hanya perlu waktu tempuh 55 menit. 

Uji coba kereta dari PT. Railink ini memberi kabar gembira bagi penumpang kereta bandara karena transportasi anti macet ini beroperasi sejak Desember 2017. Kereta bandara akan melewati 5 stasiun, dimulai dari Stasiun Manggarai sampai Bandara Soekarno-Hatta. 

1. Stasiun Manggarai

Stasiun ini sedang dalam pembangunan menjadi 2 lantai. Walaupun renovasinya dikabarkan rampung akhir tahun depan, tak menutup kemungkinan kereta bandara bisa berangkat melalui Stasiun Manggarai pada pertengahan tahun.

2. Stasiun Sudirman Baru

Pembangunan stasiun yang ada di pusat kota Jakarta ini sudah mencapai 96 persen. Per Desember 2017, keberangkatan kereta bandara dimulai dari stasiun ini.

3. Stasiun Duri

Ada 2 peron khusus untuk penumpang kereta bandara di stasiun ini. Sudah hampir rampung pengerjaannya. Kabarnya stasiun ini akan beroperasi tahun depan.

4. Stasiun Batu Ceper

Stasiun ini akan menjadi pemberhentian terakhir sebelum Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Proyek pengerjaannya  rampung, mengingat kereta bandara sudah beroperasi mulai Desember.

5. Stasiun Bandara Soekarno-Hatta

Telah rampung pengerjaannya, Stasiun pemberhentian akhir kereta bandara ini siap melayani penumpang mulai Desember 2017. Di stasiun ini juga sudah dipasang layar MacroAd lho.. Posisinya ada di atas vending mesin. 

Apakah salah satu stasiun yang dilalui kereta bandara dekat dengan rumahmu Commuters? Jadwal pengoperasian kereta bandara dimulai dari pukul 3 dini hari hingga jam 11 malam dengan waktu keberangkatan setiap 30 menit sekali. [][teks @andiskaraf | foto berbagai sumber]