}
Intip Fasilitas Kereta Bandara
News

Intip Fasilitas Kereta Bandara

by Andiska
Wed, 06-Dec-2017

Banyak yang bicara soal harga kereta bandara. “Kemahalan tuh”, “Naik transportasi A aja nggak segitu”, atau “Transportasi B lebih mudah dan murah”. Tapi Commuters, tau nggak sih? Harga yang dipatok untuk tiket kereta bandara ini sudah sebanding kok dengan fasilitasnya.

Fasilitas pertama, bangku penumpang yang nyaman. Bisa diatur kemiringan dan ada sandaran tangannya. Deretan bangku terbagi dalam 2 baris, di masing-masing bangku penumpang, juga tersedia dua slot USB yang bisa digunakan penumpang untuk mengisi daya handphone. Dua slot USB ini berkapasitas 5V dengan daya 2,1 ampere. 

Di tiap kereta juga dilengkapi bagasi khusus untuk menempatkan barang bawaan penumpang serta layar LED untuk memberikan informasi posisi kereta dan layar MacroAd LINIKINI yang berisi hiburan. Jadi penumpang nggak bosen saat dalam perjalanan.

Bagasi yang tersedia ditempatkan di bagian atas yang membuatnya semakin mirip dengan interior pesawat terbang. Sebelum berada di dalam kereta, pengguna jasa kereta Bandara Soekarno-Hatta juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada di stasiun salah satunya ada layar MacroAd DOOH yang posisinya berada di atas vending machine. Kamu jadi bisa tau info-info menarik sambil menunggu kereta atau hanya sembari lewat.

Fasilitas lainnya ticketing counter, tapping gate, eskalator, commercial area, toilet, dan mushola. Khusus di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta bahkan dilengkapi dengan public hall, waiting lounge, konektivitas ke integrated building dan APMS/SkyTrain.

Pada bulan pertama, tarif kereta Bandara dipatok Rp. 30.000 hingga 31 Desember 2017. Selanjutnya, awal tahun 2018, tarif kereta Bandara Soekarno Hatta disesuaikan. Diperkirakan tarif normalnya menjadi Rp. 100.000 per orang. Gimana Commuters? Kocek yang dikeluarkan sebanding dengan fasilitasnya bukan? [][teks @andiskaraf/berbagai sumber | foto dok LINIKINI]