}
Sudah Tahu 'Lost & Found'?
News

Sudah Tahu 'Lost & Found'?

by Andiska
Fri, 15-Dec-2017

Commuterline Indonesia sudah menjadi transportasi andalan saat bepergian. Kurang lebih 1 juta orang telah tercatat sebagai pengguna jasa angkutan umum ini setiap harinya. Meskipun berdesakan, waktu tempuh commuterline lebih cepat dibandingkan transportasi massa yang lain. 

Di tengah kepadatan, kemalangan bisa saja terjadi. Misalnya, barang yang bawaanmu tertinggal karena lupa mengambilnya di bagasi. Apalagi, kalau benda berharga yang ketinggalan, pasti bikin pusing dan ingin segera menemukannya.

Yang sudah terjadi, nggak mungkin bisa diulang. Kalau sudah tertinggal, cara satu-satunya adalah berusaha mendapatkannya kembali. Nah, untuk membantu commuters menemukan barang yang tertinggal, KCI sudah punya layanannya nih. Kamu udah tau belum?

Namanya 'Lost and Found'. Ini adalah layanan Passangger Service Commuterline untuk melayani Commuters melalui sistem online yang digunakan untuk pelaporan atau penemuan barang tertinggal di dalam rangkaian kereta. Petugas tersebut juga  langsung menginformasikan kepada walka yang bertugas didalam rangkaian commuterline untuk melakukan pencarian saat adanya pelaporan barang tertinggal. Layanan ini juga bisa berlaku untuk penyerahan barang yang kamu temukan.

Jika sadar barang tertinggal di kereta / stasiun yang harus commuter lakukan adalah sebagai berikut:

1. Segera ingat nomor gerbong dan nomor perjalanan kereta. Kalau tidak ingat, paling tidak kamu bisa mengingat detai letak barang yang tertinggal.

2. Segera hubungi petugas informasi atau pihak keamanan. Atau kamu bisa langsung minta antar ke petugas Passenger Service.

3. Petugas akan meminta mengisi data pelaporan untuk administrasi kehilangan.

4. Petugas informasi menghubungi stasiun terdekat dengan posisi kereta untuk kemudian diperiksa oleh petugas keamanan sesuai ciri-ciri yang diberikan. Nah saat petugas sibuk crosscek setiap stasiun tugas kita sabar menunggu.

5. Pencegatan kereta akan dilakukan berulang hingga stasiun akhir dilakukan pemeriksaan terakhir.

6. Penjemputan dilakukan oleh penumpang di lokasi penemuan.

Mudah kan Commuters? Mulai sekarang, apapun barangmu yang tertinggal lebih baik dikomunikasikan ke pihak Passenger Service supaya bisa dilakukan proses pencarian. Kalau kamu aja nggak peduli, bagaimana bisa kembali berjodoh dengan barangmu. Tapi lain cerita untuk yang kecopetan ya.. Kalau kasusnya sudah kriminal, silahkan laporkan ke petugas keamanan. 

Commuters juga bisa hubungi Help Desk KCI di 021 380 7777, Hotline/SMS 0815 1330 0331, Twitter @CommuterLine, atau FB Informasi Commuter Line. [][teks @andiskaraf | foto LINIKINI]