}
Melihat-lihat Stasiun Kereta Bandara
News

Melihat-lihat Stasiun Kereta Bandara

by Andiska
Sat, 30-Dec-2017

Kereta Ekspres Bandara sudah beroperasi sejak 26 Desember 2017. PT Railink melepas tiket promosi uji coba berbayar dengan harga Rp 30.000 untuk satu kali perjalanan. Peminat kereta bandara ini sudah mencapai ribuan orang hingga hari ini. Wah, kebayang dong Commuters ramenya..

Salah satu stasiun yang akan dilewati kereta bandara adalah Stasiun BNI City. Stasiun yang terletak persis di antara Stasiun KRL Sudirman dan Karet ini kabarnya hampir serupa dengan Stasiun Kereta Bandra Soekarno Hatta. Untuk mengetahui lebih lanjut kami menyambangi keduanya.

Stasiun BNI City memiliki 3 lantai, stasiun ini dilengkapi dengan fasiltas-fasilitas yang diperuntukkan kepada penumpang. Saat memasuki stasiun penumpang langsung berada di lantai dua, untuk membeli tiket one way kereta bandara kamu perlu naik ke lantai 3. 

Terdapat vending machine non tunai untuk memberikan akses kepada pembeli tiket. Selain itu, tersedia waiting lounge dengan stop kontak dan bangku untuk tempat menunggu kedatangan kereta bandara, serta ada juga beberapa gerai makanan cepat saji di lantai 3. 

Di lantai 2, penumpang juga bisa menunggu kedatangan kereta dengan menduduki bangku besar melingkar di sebelah eskalator sambil ditemani wall screen MacroAd. Tak jauh dari situ, terdapat gate in untuk menuju ke peron yang berada di lantai 1. Penumpang bisa menggunakan eskalator atau lift untuk menuju peron. 



Stasiun ini juga menyediakan ruang meeting di lantai 3, ruang ibu menyusui dan klinik kesehatan di lantai 2, lengkap dengan toilet di lantai 2 dan 3. Semua fasilitas yang tersedia sudah bisa maksimal digunakan tahun 2018.

Memang hampir serupa dari segi fasilitas namun penempatannya saja yang berbeda. Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta hanya memiliki 2 lantai. Peron, ruang tunggu dan vending machine untuk pembelian tiket kereta bandara terdapat di lantai 1 dan sisanya berada di lantai 2. 

Setelah puas melihat berbagai fasilitas yang ada di Stasiun Kereta Bandara, kami menanyakan pendapat 3 penumpang yang baru pertama kali menjajal Kereta Bandara. Berikut beberapa pendapat dan harapan mereka untuk Kereta Bandara ke depannya,

"Semua fasilitasnya sudah baik dan nyaman, tapi untuk pembayaran yang hanya menggunakan non tunai masih ada beberapa orang yang kurang paham sehingga menghambat proses pembayaran. Harapannya, tetap dijaga semua fasilitas yang sudah ada dan diadakan sistem pembayaran dengan uang tunai." ~ Yulita.