}
Presiden Jokowi Resmikan Kereta Bandara
News

Presiden Jokowi Resmikan Kereta Bandara

by Irani
Tue, 02-Jan-2018

Beroperasi selama kurang lebih seminggu di masa uji coba, Kereta Bandara sukses menarik perhatian banyak orang. Buat Commuters yang pengin tau lengkapnya stasiun dan Kereta Bandara kayak apa, baca di sini ya. 

Nah, Kereta Bandara yang bisa Commuters naiki dari beberapa stasiun ini, sudah diresmikan Presiden Jokowi.

Selasa, 2 Januari 2018, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri BUMN, Rini Soemarno; Menteri Koordinator Politik, Hukum, Keamanan, Wiranto; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo; dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar datang ke Integrated Building Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.


Dalam peresmiannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa adanya Kereta Bandara ini nantinya akan menjadi prasarana publik yang terintregasi dengan Commuterline, Trans Jakarta, Light Rapid Transit [LRT], dan Mass Rapid Transit [MRT]. “Semoga bisa mengurangi kemacetan di Jakarta,” begitu harapan yang disampaikan beliau. Setelah melakukan prosesi peresmian, Jokowi beserta rombongan naik Kereta Bandara menuju Stasiun BNI City.

Datang dengan setelan kaos lengan panjang merah, celana hitam dan sepatu kets merah, Jokowi tampak santai dan menikmati kunjungannya. Beliau sempat ditanya wartawan mengenai pakaiannya yang kemudian dijawabnya, “Masak ke stasiun pakai jas?” Sontak disambut tawa riuh yang hadir di sana. 

Kalau Commuters berminat untuk naik Kereta Bandara, bisa datang ke Stasiun BNI City dan membeli tiket seharga Rp 70.000 untuk sekali perjalanan. Yuk kita naik kereta ke bandara! [][teks @cha2nisya/nasional.kompas.com, tribunnews.com | foto LINIKINI]