}
Film Urban Legend NINI THOWOK
News

Film Urban Legend NINI THOWOK

by Andiska
Fri, 12-Jan-2018

Banyak legenda berbau mistis yang berasal dari belahan Indonesia yang sudah difilmkan. Tapi, tidak dengan Nini Thowok. Salah satu urban lagend yang dipercaya oleh masyarakat Jawa sebagai 'jelangkung perempuan' ini baru akan dibawa ke layar lebar oleh rumah produksi TBS Films yang bersinergi dengan Erwin  Arnada sebagai sutradaranya.

Launching trailer, poster, dan soundtrack film ini digelar di The Hook Restaurant [11/01]. Sebagai pembuka acara, Citra Prima memaparkan sedikit sejarah mengenai Nini Thowok. Sebagai Parapsikolog, ia menuturkan bahwa sebenarnya Nini Thowok merupakan permainan mistis yang dulunya digunakan untuk mengajarkan anak-anak kecil supaya tidak takut dengan hal-hal gaib. 

Namun, cerita yang dikemas dalam film Nini Thowok produksi TBS Films ini memiliki latar belakang cerita yang berbeda. Di dalamnya akan berisi tentang kisah sebuah keluarga yang memiliki masa lalu yang baru terungkap setelah 3 generasi. 

Erwin yang sudah malang melintang di dunia perfilman dan telah menjadi sutradara film-film sukses seperti Jelangkung [2002], Tusuk Jelangkung, Bangsal 13, Catatan Akhir Sekolah, dan 30 Hari Mencari Cinta mengaku bahwa Nini Thowok menjadi film pertama yang ia sutradarai di luar PH-nya.

Wajah-wajah yang sudah tak asing seperti Ingrid Widjanarko, Jajang C Noer, Gesata Stella dan Slamet Ambari juga akan mengisi film ini. Natasha Wilona yang sedang hits di kalangan remaja masa kini juga akan ambil andil sebagai pemeran utama film ini. Selain itu ada dua artis cilik Nichole Rossi dan Rasyid Al Buqhory.

Uniknya, film ini diproduseri tiga orang sekaligus. Mereka adalah, Ronny irawan, Hendro Djasmoro, dan Andreas Setia Putra. Dan penulis novel terkenal Agnes Davonar juga turut serta sebagai creative advisor.

Menurut para pemain, film ini sangat memiliki arti yang serius dan sangat memberikan kesan mistis yang nyata bagi mereka. Beberapa cerita  pengalaman mistis juga tak kalah mewarnai proses shooting film ini. Bahkan, Mytha Lestari yang mengisi soundtrack film ini juga didatangi sosok seperti hantu dalam film di dalam mimpinya.


Kengerian berlanjut dengan kemunculan sosok yang menjadi pembuka launching poster dan trailer yang mengenakan pakaian 'Nini Thowok' yang masuk dari tengah-tengah kerumunan wartawan. Setalah itu, Mytha menyanyikan lagu "Takkan Pernah Mati" yang akan jadi soundtrack film ini.

Commuters penasaran? Mau bulu kuduknya merinding? Catat agenda buat nonton film Nini Thowok, 1 Maret mendatang ya. [][teks @andiskaraf | foto @andiskaraf/PR]