}
Pemanasan Sebelum Nonton Bareng Dilan 1990
News

Pemanasan Sebelum Nonton Bareng Dilan 1990

by Andiska
Fri, 19-Jan-2018

Di awal tahun ini MAX Pictures mengangkat cerita dari sebuah novel mega best seller karya Pidi Baiq yang berjudul Dilan 1990. Sosok Dilan yang sering disebut-sebut sebagai 'cowok idaman' ini akan difilmkan kisahnya dengan durasi kurang lebih 2 jam.

Dilan 1990 merupakan buku pertama dari 2 buku sekuelnya yaitu Dilan 1991 dan Milea. Pihak Falcon dan MAX Pictures sengaja membuat film ini karea melihat banyaknya pembaca yang tergila-gila dengan sosok anak SMA bernama Dilan yang menjadi tokoh utama dalam novel tersebut.

Sejak awal diberitakan bahwa novel Dilan 1990 akan dibuat film, memang sudah banyak penggemar yang menunggu-nunggu film ini. Mereka setia mengikuti perkembangan proses pembuatan film Dilan 1990 mulai dari proses casting hingga film ini rampung. Para penggemar juga selalu memberi dukungan lewat akun instagram official @film_dilan.

Antusiasme penonton untuk film yang disutradarai Fajar Bustomi ini ternyata lebih banyak dari perkiraan. CGV Grand Indonesia jadi saksi bisu bertapa histerisnya puluhan fans Dilan saat menghadiri Gala Premiere film Dilan 1990 [16/01]. 

Seluruh pemain Dilan 1990 berkumpul di panggung dan semuanya mengenakan pakaian serba biru yang menjadi simbol warna cover novel Dilan 1990. Mereka juga menceritakan sedikit pengalaman mereka selama proses syuting. Perkenalan pemain bersautan dengan teriakan penonton, hingga Vanesha Priscillia pemeran Milea dalam film ini merasa sangat gugup, "Aku nggak nyangka antusiasme kalian sampe sebegininya. Aku kaget dan jujur, nggak tau mau bilang apa. Makasih banyak ya kalian semua," katanya. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan kuis yang dipandu Iqbaal dan Vanesha sebagai pemeran pasangan Dilan-Milea yang berhadiah sebuah kaos produksi film Dilan 1990. Kemudian, acara dilanjutkan dengan menonton bersama dengan para pemain.

Setelah menonton, Iqbaal mengungkapkan bahwa ia sangat puas dan bangga dengan dirinya karena berhasil memerankan sosok Dilan. Terlebih lagi ia sudah melakukan observasi langsung dengan Dilan aslinya. "Semua yang udah aku tanyain ke Dilan, gerak-gerik, gestur, dan cara bicaranya. Bener-bener aku pelajari untuk memerankan Dilan dalam film ini. Dan aku rasa aku berhasil dan puas banget setelah liat hasil jadi film ini."

Baca statement dari Iqbal barusan pasti makin penasaran dengan sosok Dilan dalam wujud film 'kan?  Apakah kamu puas juga seperti Iqbaal? Jangan sampe kelewatan ya.. Dilan 1990 bakal tayang 25 Januari 2018 di seluruh bioskop Indonesia. [][teks & foto @andiskaraf]