}
Sys NS Wafat
News

Sys NS Wafat

by Yogira
Tue, 23-Jan-2018

Innalillahi wainnailaihi raji'uun..Telah berpulang ke Rahmatullah Suami kami tercinta, RMH Heroe Syswanto Ns [Sys NS] pada hari Selasa, 23 Januari 2018.

Rumah duka: Jl. Kemang Timur Raya Kompleks IIAPCO No. 16 Jakarta Selatan - 12730

Mohon doanya agar Almarhum husnul khotimah..

Dari ;
Istri.. Shanty Sys


Demikian pesan WhatsApp yang diterima redaksi LINIKINI dari istri almarhum, Sys NS. Kabar ini terbilang mengejutkan karena beberapa hari sebelumnya, Sys masih terlihat sehat.

Tapi pada Selasa [23/1], pukul 12.30 WIB Sys meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kabarnya, beberapa jam sebelumnya, Sys mengeluh tak enak badan, sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Sampai berita ini diturunkan, belum ada kepastian dari keluarganya penyebab utama kematiannya.

Tahun ini, tepatnya pada 18 Juli nanti, aktor, sutradara sekaligus politikus kelahiran 1956 itu berusia 62 tahun. Di kancah dunia hiburan, Sys NS memang sudah berkecimpung sejak lama. Semula dia adalah Disc Jockey, malah pernah meraih penghargaan sebagai The Best of Disc Jockey of Indonesia pada 1975.

Lelaki humoris asal Semarang ini lantas terjun ke bidang penyiaran radio. Sempat mencicipi kuliah di Institut Kesenian Jakarta, membuat Sys lebih mantap terjun ke dunia seni hiburan ketimbang menuntaskan studinya. Dia enjoy sebagai penulis skenario, sutradara, pemain film sambil tetap nyambi sebagai penyiar radio. Karier Sys melambung sejak membentuk grup humor, Sersan Prambors, bersama rekannya Muklis Gumilang, Pepeng, Krisna Purwana, dan Nana Krip.

Karena sejak remaja aktif berorganisasi, Sys pun merasa tertantang untuk ‘bertempur’ di arena politik. Dia dikenal sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat meskipun akhirnya mengundurkan diri.

Kini perjalanan karier Sys cukup sampai tahun ini. Dia tiba-tiba dipanggil Yang Maha Kuasa, meninggalkan sang istri, Shanty Widhiyanti, dan 3 buah hati tercinta: Syanindita Trasysty, Sabdayagra Ahessa, dan Sadhenna Sayanda. [][teks yogirudiat  | foto Sys Ns/youtube, @sys_ns/instagram]