}
Beramal Bersama "Differences Unite"
News

Beramal Bersama "Differences Unite"

by Andiska
Mon, 19-Feb-2018

"Keseragaman kita adalah keragaman", itulah motto yang menguatkan tekad Ananda Sukarlan untuk menggelar pentas musik klasik bertajuk Differences Unite di Hotel J.S Luwansa, Jakarta [5 Maret 2018].

Dalam pentasnya nanti, Ananda Sukarlan akan menampilkan karya terbarunya yang berjudul "Ambilkan Bulan Bu Untuk Menerangi Jakarta" yang dieksplorisasi dari lagu anak-anak "Ambilkan Bulan Bu" karya A.T. Mahmud. Karya ini merupakan versi Indonesia dari "No More Moonlight Over Jakarta" yang ia tulis untuk organisasi 32 Bright Clouds dan akan dipentaskan perdana pada April mendatang di Korea. "No More Moonlight Over Jakarta" didedikasikan untuk Basuki Tjahaja Purnama sebagai bentuk simpatinya.

Ananda juga akan menampilkan "Rapsodia Nusantara No.15" yang ditulis untuk pianis difabel yang memiliki satu tangan saja.

"Komposisi untuk karya satu tangan ini memiliki kesulitan dan tantangan yang luar biasa. Hal ini membuktikan bahwa pianis difabel juga bisa bermain piano dengan baik seperti yang normal," ujar Ananda.

Komposer kelas dunia yang telah lama tinggal di Spanyol ini memang sangat peduli dengan pengembangan potensi para penyandang difabilitas karena ia sendiri merupakan penderita disabilitas mental Asperger's Syndrome. 

Selain konser, pada hari yang sama, akan ada juga pameran lukisan dari Art Brut Indonesia Foundation dan Sekolah Daya Pelita Kasih di hotel J.S Luwansa. Art Brut Indonesia Foundation adalah sanggar lukis yang semua senimannya adalah penyandang disabilitas mental, seperti Bipolar dan Schizophrenia. 

Konser Amal ini juga didukung Yayasan Naraya Kasih, Sekolah Daya Pelita Kasih dan Ananda Sukarlan Center. Ketiganya akan menyumbangkan keuntungan konser amal ini untuk para siswa penyandang difabilitas yang bersekolah di Yayasan Naraya Kasih dan Sekolah Daya Pelita Kasih. Tiket konser ini dijual seharga Rp 1.000.000 [VVIP], Rp 500.000 [VIP], dan Rp 150.000 [Reguler]. [][teks & foto @andiskaraf]