}
#NovelKembali ke Tanah Air
News

#NovelKembali ke Tanah Air

by Intern
Mon, 26-Feb-2018

"#NovelKembali" menjadi salah satu trending topic media sosial Twitter. Hal tersebut pertama digaungkan akun resmi KPK.

Novel Baswedan kembali ke tanah air pada Kamis, 22 Februari 2018 setelah 10 bulan menjalani rangkaian operasi dan perawatan mata di salah satu rumah sakit di Singapura. Kepulangan Novel bukan karena sudah sembuh matanya, melainkan untuk melanjutkan kasusnya yang tak kunjung usai.

Kedatangan Novel ini disambut baik oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK], sebagai bentuk penghargaan untuk Novel yang telah berjuang menyembuhkan matanya agar bisa  kembali bertugas di KPK.

Dua mata Novel mengalami kerusakan hingga sempat tidak bisa melihat, akibat penyiraman air keras oleh dua pemotor tak dikenal pada 11 April 2017. Setelah sekian lama menjalani perawatan, kedua mata Novel belum sepenuhnya berfungsi dengan baik. Hingga April mendatang dia akan kembali kembali menjalani operasi besar untuk mata kanannya.

Tiba di Gedung Merah Putih KPK, Novel disambut meriah oleh para pegawai KPK, aktivis antikorupsi dan beberapa masyarakat lainnya yang telah menunggunya sejak pagi. Novel terlihat mengenakan baju berwarna putih, dengan jas hitam dan celana senada, serta menggunakan kacamata.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK], Abraham Samad juga ikut menyambut kedatangan Novel yang baru saja tiba di Indonesia.

"Sepuluh bulan itu tidak singkat, tapi lama, waktu yang digunakan aparat untuk menyelesaikan kasus Novel. Tapi kita lihat, penyerang Novel belum juga ditemukan," jelas Abraham Samad, Mantan Ketua KPK.

Turut hadir pula tim advokasi Novel Baswedan, pegiat antikorupsi, dan band Efek Rumah Kaca yang ikut serta menyambut di Gedung KPK dengan senyuman, nyanyian juga dukungan.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, salah satu alasan Novel pulang ke Indonesia adalah untuk penyembuhan matanya akibat teror penyiraman air keras. Menurutnya, Novel kemungkinan belum akan bertugas terkait masa penyembuhan tersebut.

Sambutan #NovelKembali ini membuat Novel semakin semangat untuk dapat melanjutkan penyembuhannya secara total.

"Dukungan dan doa membuat kebaikan-kebaikan timbul dan menjadikan semangat untuk saya. Saya berharap dalam waktu yang tidak lama ini, proses penyembuhan mata saya cepat selesai, hingga akhirnya saya bisa kembali bertugas," ujar Novel. [][teks @syahrima | foto @ga_angga]