}
"Sebelah Mata" untuk Novel Baswedan
News

"Sebelah Mata" untuk Novel Baswedan

by Intern
Mon, 26-Feb-2018

Penyambutan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK], Novel Baswedan pada 22 Februari 2018 digelar secara meriah. Salah satu band Indonesia yaitu Efek Rumah Kaca turut hadir pada acara  tersebut. Band yang terkenal dengan lagu "Sebelah Mata" ini datang mendukung kasus Novel yang belum kunjung tuntas.

Band yang terdiri dari Cholil, Akbar, dan Airil tersebut mendendangkan lagu "Sebelah Mata", "Mosi Tidak Percaya", dan "Di Udara" sebagai bentuk dukungan untuk Novel yang diserang dengan siraman air keras. Memang, sejauh ini, kedua mata Novel belum dapat berfungsi dengan baik. Mata kanannya sudah dapat digunakan namun belum sepenuhnya membaik. Sedangkan sebelah mata kirinya masih belum dapat berfungsi.

"Kebetulan kami lagi lengkap di Indonesia. Jadi, hari ini Efek Rumah Kaca juga ikut menyambut kedatangan Novel di gedung KPK siang ini," ujar Cholil, vokalis dan gitaris Efek Rumah Kaca.

Sebagai salah satu band Indonesia yang mendukung Novel, Efek Rumah Kaca memiliki harapan besar agar kasus yang sudah 10 bulan belum menemukan titik terang ini segera berakhir.

"Kami berharap pemerintah membentuk tim gabungan untuk lebih serius menyelesaikan kasus Novel Baswedan. Nggak bisa tinggal diam kalau kasusnya terus seperti ini. Novel pun butuh kepastian, nantinya untuk dapat melanjutkan tugasnya di KPK," lanjut Cholil sesaat sebelum naik ke panggung. [][teks @syahrima | foto @ga_angga]