}
“Differences Unite” untuk Penyandang Difabel
News

“Differences Unite” untuk Penyandang Difabel

by Intern 2
Fri, 09-Mar-2018

Komponis dan pianis handal Indonesia Ananda Sukarlan menggelar resistal piano yang bertujuan sebagai konser amal. Acara ini merupakan hasil kerjasama Yayasan Naraya Kasih Indonesia dan Ananda Sukarlan Center, dan digelar pada Senin [05/03] di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Acara ini bekerjasama dengan Yayasan Daya Pelita Kasih dan Art Burt Indonesia. Ananda Sukarlan menjelaskan, di konser kali ini, ia bekerjasama dengan sejumlah yayasan yang concern terhadap para penyandang difabel. Sejumlah yayasan itu mempunyai beberapa anak murid penyandang difabel yang memiliki jiwa seni tinggi.

Saat konser resistal piano itu digelar, Ananda juga mengikutsertakan beberapa penyandang difabel yang piawai dan hebat dalam bermain piano.

Dalam acara itu, Ananda membawakan sejumlah karyanya, di antaranya karya yang didedikasikan untuk mantan Gubernur Jakarta bertajuk "Ambilkan Bulan Bu Untuk Menerangi Jakarta” yang terinspirasi dari lagu anak “Ambilkan Bulan Bu” karya AT. Mahmud.


Acara tersebut tak hanya berfokus dengan konser resistal piano oleh Ananda Sukarlan saja. Di hari yang sama, sejak pagi, sudah digelar pameran karya lukis oleh Yayasan Daya Pelita Kasih dan Art Burt Indonesia. Lukisan-lukisan ini adalah karya seniman-seniman yang merupakan penyandang difabel. Banyak pengunjung yang antusias melihat bahkan membeli lukisan-lukisan itu.

Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk menyadarkan masyarakat, bahwa penyandang difabel perlu digali potensinya, karena banyak bakat mereka yang perlu dieksplorasi. Terlepas dari karya seninya, metode ini dipakai para terapis penyandang difabel untuk membantu mereka mengekspresikan diri, sehingga potensinya itu juga bisa dinikmati publik.

“Hasil konser dan penjualan lukisan-lukisan ini akan dibagikan kepada beberapa yayasan yang fokus terhadap pengembangan potensi para penyandang difabel, dan akan membantu pendidikan musik kepada anak-anak kurang mampu,” ujar Ananda Sukarlan. [][teks @ga_angga | foto @ga_angga]