}
Segera #SelamatkanGhouta!
News

Segera #SelamatkanGhouta!

by Andiska
Tue, 13-Mar-2018

Ghouta sudah bukan lagi jadi tempat yang layak huni. Hampir 90 persen bangunan hancur dan ratusan ribu jiwa sedang menunggu untuk diselamatkan. Hanya dalam waktu kurang lebih 3 bulan, terhitung sudah lebih dari 730 jiwa meregang nyawa dan 1.500 sisanya luka berat bahkan kehilangan anggota tubuhnya. 

Aksi Cepat Tanggap [ACT] tak tinggal diam melihat Ghouta memerah darah. Kejahatan kemanusiaan yang terjadi di sana seakan membuat nurani terketuk untuk menyalurkan bantuan. Keprihatinan dari berbagai pihak juga menjadi dorongan mereka untuk kembali menggelontorkan bantuan makanan untuk warga Ghouta yang kini sudah tinggal di ruang-ruang bawah tanah rumahnya.

Presiden ACT Ahyudin menyampaikan bahwa kejadian ini juga memang hasil dari produk penguasa dunia. Meski begitu, sebaiknya kita paling tidak mengulurkan bantuan dan doa untuk mereka. 

“Tak usah peduli siapapun yang terlibat di dalamnya. Sebagai manusia yang memiliki iman. Kita harus membantu sesama saudara Muslim yang sedang terkena musibah kemanusiaan. Tak ada pembenaran sama sekali di balik kejahatan perang yang menimpa masyarakat sipil yang diumbar setiap hari di Suriah,” tegasnya.

Acara ini turut didukung Tere seorang musikus solo, Pizaro Redaktur Eksekutif Kantor Berita Turki Anadolu Agency, dan mantan musikus Madmor Abu Taqo serta komikus Tony Trax. Mereka hadir sebagai pembicara yang peduli dan akan memberi bantuan kepada Ghouta. 

Commuters juga bisa berpartisipasi untuk Ghouta dengan ikut menyalurkan dana lewat program ACT #SelamatkanGhouta.


[][teks @andiskaraf | foto @andiskaraf, act.id]