}
Kolaborasi Super Cool G-Shock X SBTG
News

Kolaborasi Super Cool G-Shock X SBTG

by Andiska
Fri, 13-Apr-2018

Commuters, hari gini, siapa sih yang nggak mau tampil menarik? Buktinya, perkembangan customizer lagi dilirik banget sama anak muda yang pengin penampilannya kece dan terlihat limited edition. Biasanya, yang dicustom adalah sneakers.

Nah, lain dengan G-Shock yang merilis kolaborasi jam tangan seri legendaris DW5600 dengan customizer sneakers asal Singapura, Sabotage atau biasa dikenal dengan SBTG.

Mulanya, adik Mark Ong, tokoh di balik nama besar SBTG, kebetulan bekerjasama dalam proyek lain dengan Casio. Kemudian Ong dikenali dengan Casio yang tengah mencari seniman bertalenta. G-Shock pun tertarik, dan memutuskan untuk berkolaborasi pada seri jam tangan "kotak" DW5600. 

Penampakan jam tangan ini super cool banget Commuters, warna hijau mate militer di seluruh bagian strap-nya dan bazel-nya tampak gagah. Tambahan "bull bar" berupa kawat untuk pelindung layar serta motif kamuflase khas SBTG di sekitar layar LCD juga menambah keunikan jam limited edition ini. 

Pada bagian belakang jam terdapat logo SBTG dan DW5600 sebagai penanda kolaborasi. Sebagai pelengkap, jika backlight dinyalakan akan muncul slogan SBTG, "Destroy to Create". Wow! Cool abis.. 

Jam tangan ini juga nggak sendirian Commuters, dalam acara launching di Our Daily Dose Store [12/4]. Casio G-Shock juga memamerkan capsule collection yang juga mengeluarkan edisi kemeja, tipo dan dek skateboard yang hanya dijual di Singapura. Jangan sedih ya Commuters, walaupun capsule collection yang terpampang cuma bisa dinikmati oleh mata, tapi kamu bisa bawa pulang G-Shock X SBTG dengan harga Rp 2,99 juta.


Cerita sedikit tentang Mark Ong atau "Bapak Sabotage", ia adalah penemu kreativitas SBTG yang namanya sudah mendunia. Punya sebuah ciri khas patern bernuansa militer, ia kini sudah berkolaborasi dengan brand ternama seperti Puma dan Asics serta memiliki klien sekelas pebasket Kobe Bryant dan Mike Shinoda [MC Linkin Park]. Jadi, G-Shock X SBTG nggak usah diragukan ya Commuters. [][teks @andiskaraf | foto @aldibudis27]