}
Ayo 'Serbu' JakCloth Summer Fest 2015
News

Ayo 'Serbu' JakCloth Summer Fest 2015

by Pohan
Fri, 29-May-2015

Menyambut liburan sekolah, Jakarta Clothing Festival [JakCloth] Summer Fest kembali digelar dalam 5 hari berturut-turut [29 Mei-2 Juni 2015]. Biasanya venue acara ini di Parkir Timur Senayan. Tahun ini untuk pertama kalinya diadakan di Plaza Barat & Tennis Indoor Senayan.

JakCloth mengusung tema yang berbeda-beda di setiap penyelenggaraannya. Summer Fest kali ini mengangkat tema “Bela Negara”.

Ucok Nasution, CEO Lian Mipro selaku promotor mengatakan ingin mensosialisasikan rasa cinta terhadap negara melalui hal-hal yang kecil. Misalkan menyisasati nilai dolar yang nggak menentu.

"Kita bisa memperkuat nilai rupiah melalui transaksi dengan uang  rupiah kita sendiri. Kemudian dengan membeli produk-produk lokal dengan rupiah, secara langsung, paling tidak kita sudah membela negara Indonesia dengan cara sederhana,” kata Ucok dalam siaran pers yang diterima LINIKINI.

Selain itu, promotor ingin memunculkan suasana militer pada acara ini agar membangkitkan spirit secara langsung untuk bela negara. 

"Misinya sudah barang tentu, JakCloth bisa memberi pengaruh anak muda untuk menjadi pengusa lokal yang sukses lewat barang-barang dalam negeri sendiri. Menjadi pengusaha fashion dan retail lokal, anak muda Indonesia bukan tidak mungkin bisa menjadi penopang negara ini,” tegas Ucok.

JakCloth Summer Fest mematok harga tiket masuk sesuai dengan kantong anak sekolah. Beragam kompetisi menghiasi area festival seperti eksibisi dan kompetsi BMX. Kemeriahan ditambah 4 panggung musik dan 360 brands clothing line dari berbagai karya anak muda dalam negeri. Jadi, mereka yang datang kalau cari brand luar negeri sudah pasti tidak ada. Ini untuk menanamkan rasa kebanggaan anak muda terhadap produk-produk industri kreatif dari negerinya sendiri.

"Dengan adanya geliat dan antusias anak muda secara otomatis memberikan dampak baik bagi pergerakan industri clothing di Indonesia,” terang Dana, Creative Director Lian Mipro.

Band post-hardcore asal Amerika Serikat, Our Last Night  menggebrak panggung Futami JakCloth Summer Fest, Jumat malam [29/05]. Band lainnya yang tak kalah menarik antara lain: Breathe Carolina DJ Set, Sekumpulan Orang Gila, Sheila On 7, The S.I.G.I.T, MALIQ & D’Essentials, Endank Soekamti, J-Rocks, Killing Me Inside, Netral, Andra & The Backbone, HiVi, Vierratale, Rocket Rockers, Tengkorak, Burgerkill, The Overtunes, Pee Wee Gaskins, Souljah, Gangstarasta, Cupumanik, Sweet As Revenge, Devide, Gugun Blues Shelter, The FLY, Captain Jack, NOXA, Neurotic, DJ Devina DJ Yasmin, DJ Stroo, Dmus Akira, Dipha Barus dan masih banyak lagi. Cek jadwal manggung mereka di akun Twitter @JakCloth.

Sementara brand-brand lokal yang siap melayani kebutuhan kece pengunjung ada: Crooz, Macbeth, Dazzle And Angel, Junkiee, Damn! I Love Indonesia, Heyho, Cozuma, Fight Industri, Black System, De’Sree, Premium Nation, If Denim, Soccer Island, Zackjill, Epic, Mosc B Diamond, Lusky Wear dan masih banyak lagi. Wew, siap-siap bawa uang yang banyak, tapi inget jangan sampai khilaf! [][teks @pohanpow | foto facebook.com/ourlastnightband, Media Darling Communication]