}
PT Railink Sosialisasikan Program Baru Kereta Api Bandara
News

PT Railink Sosialisasikan Program Baru Kereta Api Bandara

by Intern
Mon, 23-Apr-2018

PT Rilink yang merupakan anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia [Persero] dengan PT Angkasa Pura II [Persero] kini terus meningkatkan kualitias alat transportasi masa kini dengan menghadirkan Kereta Api Bandara.

Berawal dari adanya Kereta Api Bandara di Bandara Internasional Kualanamu, Medan pada tahun 2013, kini PT Railink juga telah memberikan akses yang sama di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sebagai layanan transportasi khusus, Kereta Api Bandara ini dapat digunakan melalui rute Stasiun Manggarai yang masih dalam tahap pembangunan, Stasiun BNI City yang merupakan akses awal dan akhir Kereta Api Bandara, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Di acara Railink: For Great Solution of Transportation, PT Railink memberikan sosialisasi terkait Kereta Api Bandara yang hingga saat ini sudah berhasil melayani 70 kali perjalanan perhari, dengan waktu tempuh 46 menit.

“Kereta Api Bandara ini tak hanya digunakan oleh penumpang yang mau ke Bandara Soekarno Hatta saja, tapi para pekerja yang tinggal di Tangerang juga banyak yang menggunakan jasa Kereta Api Bandara ini untuk pergi ke kantor yang terletak di Jakarta,” ujar Fitri Kusumawati, Vice President Commercial Passenger Railink.

Beberapa program terbaru yang diberlakukan PT Railink juga membuat penambahan penumpang yang cukup pesat, program ini terdiri dari Promo Sabtu Minggu, yang memberikan discount 50% kepada penumpang, Group Booking, yaitu sebuah program yang memungkinkan penumpang dapat memesan tiket dengan harga murah jika lebih dari 3 orang, lalu adanya Eduwisata, Perfeq Riders dan Coorporate Member, yang dikhususkan untuk para karyawan yang memiliki kebutuhan menggunakan Kereta Api Bandara dengan tarif yang terjangkau.

“Dengan adanya program-program ini, diharapkan masyarakat bisa menggunakan alat transportasi ini dengan nyaman dan harga terjangkau, untuk harga tiket normal masih dikenakan biaya Rp. 70.000, yang sebenarnya ini adalah harga discount, harga asli tiket di Railink Bandara Soekarno Hatta sama dengan harga tiket di Kualanamu, yaitu Rp.100.000. Jika ada perubahan, akan kami sosialisasikan kembali melalui website resmi kami,” tambah Fitri. [][teks @syahrima | foto @ga_angga]