}
Pembelajaran Kolaboratif Anak-anak Prasmul
News

Pembelajaran Kolaboratif Anak-anak Prasmul

by Pohan
Fri, 11-May-2018

Student Board Prasetiya Mulya dan Universitas Prasetiya Mulya untuk pertama kalinya mempersembahkan A:M Festival 2018. Festival disebut kelanjutan dari acara rutin bernama 'Music Night' yang sebelumnya terselenggara hanya di kampus mereka sendiri.

Penyelenggaraan menjadi fakta penerimaan yang didapatkan anak-anak Prasmul. Manager of Student Association and the Career Development of School of Business and Economics at Universitas Prasetiya Mulya Elfira Wahyono, M,Si mengatakan, "Kami menyadari bahwa bukan hanya ilmu pengetahuan yang bersifat komprehensif dan implementatif saja yang sebetulnya diperlukan oleh mahasiswa dan mahasiswi pada saat ini."

"Praktik dan terapan kehidupan bisnis dan profesional, serta juga pembentukan karakter pribadi. Kemudian juga pengalaman dalam kegiatan organisasi di sini sangat dibutuhkan untuk nantinya mahasiswa dan mahasiswi ini melanjutkan ke jenjang bisnis atau pun nantinya profesional," ungkapnya dalam jumpa pers hari Jumat [4/5] di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Ia juga menambahkan, "Universitas Prasetiya Mulya mengedepankan suatu proses pembelajaran yang disebut sebagai collaborative learning by enterprising. Proses ini bukan hanya mempersiapkan mahasiswanya untuk nantinya siap setelah nanti mereka lulus. Tapi di sini juga mencoba untuk meningkatkan skill interpersonal dari pada mahasiswanya, dan juga untuk membantu mahasiswa mengembangkan ide kreatif mereka."

Maka dari itu A:M Festival dipersiapkan dengan sangat matang. Panggung musik menampilkan dua artis internasional Mac Ayres dan Yung Bae ditambah aksi local heroes macam Barefood, A. Nayaka X BAP, Fourtwnty, The Groove, dan masih banyak lagi. [][teks & foto @pohanpow]