}
Europe On Screen Kembali  Sambangi Tanah Air
News

Europe On Screen Kembali Sambangi Tanah Air

by Andiska
Thu, 17-May-2018

Europe On Screen pasti ditunggu-tunggu para penggemar film. Tahun ini Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta jadi 6 kota terpilih untuk pemutaran puluhan film Eropa yang terpilih dalam pagelaran tersebut.

Melihat banyaknya interaksi dan reaksi yang sangat baik di media sosial EoS sejak acara belum dimulai, jumlah penggemar EoS nampaknya juga melonjak tahun ini. Lokasi-lokasi penayangan film selama festival berlangsung terlihat dipadati penonton sejak hari pertama.

"Respon yang kami terima sangat luar biasa dan kami berharap para penonton EoS menikmati festival ini sebagaimana kami menikmatinya. Terdapat dua film yang ditayangkan dalam festival ini yang juga akan tayang di bioskop di akhir Mei ini, yaitu Submergence karya Wim Wenders dari Jerman dan Based on A True Story karya Roman Polanski dari Prancis," ucap Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guérend.

Berdasarkan tingginya permintaan dari penonton, EoS untuk pertama kalinya memutuskan penambahan penayangan dua film, yaitu film pembuka dari Irlandia The Breadwinner dan The Death of Stalin dari Inggris.

Adapun film yang terpilih menjadi 3 terbaik dalam Short Film Pitch Project [SFPP] adalah The Great Secret Show karya Jahja Ali dan Tri Tomi Yulio di urutan ketiga, Bangkis karya Seren Trihardja dan Meta Mediana di posisi kedua, dan Lasagna karya sebagai Adi Victory dan Daniel Victory sebagai pemenang pertama. 

Europe On Screen 2018 ditutup dengan film komedi laris asal Spanyol, My Big Night. Film komedi yang mendapat sambutan baik dan memperoleh penghargaan di ajang perfilman internasional ini disutradarai Alex de la Iglesia.

Semua informasi mengenai EoS juga bisa Commuters dapetin di sini atau melalui akun instagram dan twitter @europeonscreen yaa.. [][teks @andiskaraf/PR | foto PR]