}
JakCloth Lebaran Jakarta Hingga 10 Juni
News

JakCloth Lebaran Jakarta Hingga 10 Juni

by Pohan
Wed, 06-Jun-2018

JakCloth Lebaran kembali digelar pada 4-10 Juni 2018 di Istora Senayan. Penyelenggaranya Lian Mipro. Pengunjung kali ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu, sedikit berbeda dari kota lainnya.

Meski panggung musik sudah dihapuskan, hari pertama JakCloth tetap menjadi incaran banyak orang untuk berbelanja. Khususnya para pelajar yang baru bebas dari masa ujian.


Zidan, pelajar asal Tangerang mengaku, “Kalau langsung di tokonya itu nggak ada diskonnya. Di sini kan ada promonya, paket ini paket itu. Lebih murah dari asli tokonya langsung.”

Berbagai merek pakaian lokal menawarkan harga yang benar-benar spesial seperti jaket denim Rp 300 ribu, dompet Rp 100 ribu, atau Rp 200 ribu bisa membawa pulang tiga kaos oblong.


Keuntungan tidak hanya didapatkan pemburu diskon. Namun, penjual turut merasakan hal positif selama penyelenggaraan. Racun Cinta nyaris tak pernah absen dari deretan stan di JakCloth.

Bayu Wuri selaku pemilik Racun Cinta mengatakan, “Pertama kali ikut JakCloth tuh kayak ngerasa dampaknya tuh menurut gue luar biasa ya untuk penjualan, dan jadi banyak yang tahu.”


Racun Cinta mengeluarkan desain yang tematik yaitu Ramadhan. "Gue lebih pengin ada unsur Ramadhannya makanya lebih islami pas bulan puasa,” kata Bayu Wuri.

Salah satu desain yang laku keras bertuliskan 'Memanusiakan Manusia’. Terhitung sejak pertama dirilis sekitar tahun lalu, Racun Cinta berhasil menjual kurang lebih sebanyak 500 buah.

Commuters yang tidak sempat berkunjung ke Istora Senayan bisa melihat jadwal lain di akun IG @jakcloth. [][teks @pohanpow/PR | foto @andiskaraf]