}
Unik, TPS di Semarang Ini Memiliki Nuansa Horor
News

Unik, TPS di Semarang Ini Memiliki Nuansa Horor

by Intern
Thu, 28-Jun-2018

Ada-ada saja hal unik yang dilakukan warga untuk memeriahkan pelaksanaan Pilkada kemarin. Salah satunya Tempat Pemungutan Suara [TPS] yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Tidak seperti TPS pada umumnya, tempat pemungutan suara ini menghadirkan suasana mistis.

Dilansir dari video unggahan The Jakarta Post, Rabu [27/06] TPS bertema mistis tersebut berada di TPS 7 Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang, Jawa Tengah. Panitia memilih tema mistis karena lokasi TPS yang berada di area Makam Bergota, Semarang.

Seluruh panitia berpakaian serta berdandan layaknya hantu pocong, kuntilanak, tuyul, noni Belanda, hingga genderuwo. Tak hanya itu, panitia juga mendekorasi TPS dengan barang-barang bernuansa mistis. Mayat yang diletakkan di dalam keranda, patung manekin yang digantung menyerupai orang bunuh diri, hingga taburan bunga 7 rupa di sekitar kotak suara menghiasi TPS tersebut.

Dilansir dari Kumparan.com, TPS bertema mistis itu dibuat untuk menarik minat warga agar datang mencoblos.

“Dengan tampilan yang unik seperti ini, warga tertarik antusias untuk datang kemari, untuk melaksanakan hak pilihnya mencoblos dan responsnya juga bagus,” ujar Krisyanto, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 7.

Menurut Krisyanto, baju yang dipakai panita merupakan baju sewaan. Semua panitia berdandan seperti hantu sejak pukul 05.00 pagi.

“Yang dandani juga warga sendiri. Kami bangun pukul 04.30 WIB. Kalau baju saya ini sewa,” aku Krisyanto. [][teks @amuspitasari | foto @kumparan]