}
Expo Urbanscape & Greenery 2018 Bidik Generasi Millennial
News

Expo Urbanscape & Greenery 2018 Bidik Generasi Millennial

by Intern 2
Wed, 04-Jul-2018

Data WHO [organisasi kesehatan dunia] menyatakan 80% penduduk yang tinggal di area perkotaan dihadapkan pada kualitas udara yang buruk setiap harinya.

WHO juga menyatakan, Jakarta menempati peringkat ke-5 krisis air yang melanda dunia.

“Saat ini generasi telah mengalami perubahan, yaitu adanya generasi millennial dan 60% padat urbanisasi. Namun, para millennial ini berkeinginan hidup sehat dan berkelanjutan [sustainability] “ kata Naning Adiwoso, Chairperson dari Green Building Council Indonesia [GBCI] pada Media Gathering di Jakarta Pusat, Senin [2/7].

Menanggapi perubahan generasi, padatnya urbanisasi dan memperhatikan keberlanjutan hidup generasi millennial, maka GBCI selaku inisiator dan PT Media Artha Sentosa sebagai penyelenggara mengadakan Expo Urbanscape & Greenery 2018.

Expo Urbanscape & Greenery 2018 merupakan acara pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengadakan pameran dan konferensi yang fokus menyoroti sektor lanskap dan penghijauan bagi area perkotaan.

Pameran dan konferensi yang diadakan di Venue Hall C, di Jakarta International Expo Kemayoran pada 19-21 Juli 2018 ini mengusung tema “Rethinking Landscape Toward Sustainable Community”.

“Urbanscape dan generasi millennial mempunyai keterikatan yang kuat. Dengan proporsi demografi terbesar di Indonesia pada tahun 2020, generasi millennial akan berperan mengubah urbanscape perkotaan Indonesia dan bisa mengakomodasi kebutuhan kota yang berkelanjutan,” lanjut Naning.

Konferensi yang akan diadakan di ruang konferensi Hall C2, JIExpo Kemayoran ini akan menghadirkan pembicara sebagai berikut, Kuntoro Mongkusubroto, Naning Adiwoso, Wayne Van Balen, Oswar Mungkasa, Anggia Murni, Henri Bastaman, Yori Antar, Wicaksono Sarosa, dan Ernan Rustiadi.

Pameran dan konferensi ini juga didukung Asosiasi Pendidikan Lanskap Indonesia [APALI] dengan mengadakan sayembara karya lanskap kota.

Pameran ini gratis. Untuk informasi lebih lanjut tentang konferensi silakan kunjungi expo-urbanscape.com.

GBCI dan seluruh pihak penyelenggara mengharapkan, dengan adanya pameran dan konferensi ini para buyers, developer, pemerintah kota/kabupaten, arsitek terutama desainer lanskap, dan masyarakat terutama generasi millennial dapat menjadi inspirasi untuk memulai penghijauan dan menciptakan urbanscape yang ramah lingkungan, sehat, dan berkelanjutan.

“Dengan penghijauan, menjaga ekosistem eksisting semuanya bisa bernapas dengan baik dan sehat 100% dengan oksigen yang dihasilkan dari urbanscape yang ramah lingkungan. Selain itu mindset dan paradigma masyarakat dapat berubah, supaya memiliki generasi yang sehat dan berkelanjutan,” tutup Naning. [][teks @yolabonnita | foto bestlandscapedesign.com]