}
Teater Musikal The Sound of Music Digelar Oktober di Jakarta
News

Teater Musikal The Sound of Music Digelar Oktober di Jakarta

by Pohan
Thu, 11-Jun-2015

Pecinta karya tulis Howard Lindsay dan Russel Crouse tentu sudah tidak sabar menyaksikan visualisasi buku karangan mereka, The Sound of Music.

The Sound of Music pernah difilmkan pada tahun 1965-1966 dan meraih 5 Oscar sehingga jadi film terbaik, dan malah disebut-sebut salah satu film legendaris sepanjang masa.

Nah, bagi yang belum nonton filmnya, lebih asyik nonton versi teater musikalnya, dengan tajuk yang sama, The Sound of Music yang akan digelar di Ciputra  Artpreneur Theater, Jakarta [6-11 Oktober 2015] atas prakarsa Sorak Gemilang Entertainment.  

Karya pentas ini merupakan hasil gubahan Andrew Llyod Webber dan David Ian dari kelompok teater Really Useful Group yang berbasis di London, Inggris.

The Sound of Music akan dipentaskan dengan durasi 2 Jam 30 menit dalam Bahasa Inggris dan dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Tata panggungnya dibuat khusus untuk membawa penonton ke Salzburg, Jerman. Penonton akan melihat aneka kostum khas Maria von Trapp pada era '30-an. Suguhan ini akan menjadi diorama yang hidup dan bergerak, diiringi lantunan lirik dan nada pada lagu-lagu yang akan selalu menjadi legenda sepanjang masa.

Dalam press release yang diterima LINIKINI [08/06], Marketing & New Business Development Director Sorak Gemilang Entertainment, Mervi mengatakan bahwa jadi kebanggaan khusus bagi Sorak Gemilang Entertainment akhirnya mendapat kehormatan sebagai pelaksana pagelaran teater musikal yang melegenda dan telah mendapatkan banyak penghargaan dunia. Kehadiran teater musikal The Sound of Music di Indonesia juga menjadi sebuah barometer apresiasi para pecinta seni panggung di Indonesia terhadap sebuah karya seni yang berkualitas.

Pementasan The Sound of Music juga membuka audisi untuk mengisi karakter Frederich dan Louisa yang terbuka untuk yang memenuhi kriteria sebagai berikut:

Karakter Frederich

» Tinggi 152.5 cm

» Usia 14 tahun

» Dapat bernyanyi, menguasai nada dan memiliki karakter vokal yang bulat.

Karakter Louisa

» Tinggi 150 cm

» Usia 13 tahun

» Memiliki karakter tubuh anak  usia 13 tahun sebelum memasuki masa pubertas.

Informasi selengkapnya kunjungi www.soundofmusicjkt.com atau bisa pantau timeline Twitter @sorakgemilang. [][teks @pohanpow/sorakgemilang | foto istimewa]