}
GAC Lebih Kuat dengan Album Baru
News

GAC Lebih Kuat dengan Album Baru

by Pohan
Thu, 11-Jun-2015

Grup vokal pop/R&B asal Jakarta, Gamaliel - Audrey - Cantika [GAC] meluncurkan album terbaru berjudul Stronger. Acara peluncuran albumnya digelar di Kantor Guvera Indonesia Graha Tirtadi, Jl. Senopati, Jakarta, Selasa [09/06].

Nggak cuma dirilis dalam format CD, Stronger bisa didengarkan secara streaming melalui situs musik online Guvera.GAC menggarap albumnya ini saat mereka di Swedia, Maret 2014 dalam rangka mengikuti  "Songwriting Camp" dan rekaman di The Kennel Music atas rekomendasi dari Hayden Bell, A&R Sony Music Asia Pacific. Di sana mereka mendapat kesempatan bekerja sama dengan sejumlah musisi Swedia dan Inggris.

"Waktu kerjanya 17 hari, hampir 3 minggu. Kita tiap hari ketemu songwriter, dan produser. Prosesnya, hari pertama kita bikin lagu. Malamnya, kita bikin lirik karena besoknya recording," kata Gamaliel kepada rekan-rekan media.

GAC intens untuk menggarap musik, membuat lirik, dan langsung take rekaman selama di Swedia. Mereka dituntut untuk berkarya dengan profesionalisme yang tinggi dan itu semua berhasil mereka lalui.

Album ini seperti menunjukkan bahwa GAC menjadi "lebih kuat". Tak tanggung-tanggung, mastering album Stronger pun ditangani Björn Engelmann di Cuttingroom, Stockholm, Swedia.

Pada acara peluncuran album Stronger, Cantika pun memaparkan konsep album kedua GAC. "Konsep nyanyinya tetap R&B lebih matang ambil di range apa. Musik R&B. Sound lebih matang dan dewasa."

Album Stronger memuat 10 lagu yang mengusung semangat positif. Menutup acara peluncuran albumnya, GAC sempat tampil membawakan lagu "Never Leave Ya”, “Stronger”, "I Want You”, dan single warming up yang dirilis Oktober 2014, “Stronger” sebagai pamungkas pertunjukan singkatnya. [][teks & foto @pohanpow]