}
Rendi Matari Garap Soundtrack Film "Magic Hour"
News

Rendi Matari Garap Soundtrack Film "Magic Hour"

by Pandu
Wed, 24-Jun-2015

Musisi baru, Rendi 'Matari' mendapat kepercayaan dari Screenplay Production untuk menggarap soundtrack film berjudul "Magic Hour”.

Rendi pun menciptakan lagu dengan judul yang sama dengan filmnya setelah dapat inspirasi dari skenario film yang ia terima dari sutradara. 

"Pengerjaan lagu ini memang disesuaikan dengan skenario. Dibilang gampang ya nggak, tapi seru ternyata. Bikin lagu untuk soundtrack ini bisa mengebayangin frame-frame dari film itu. Selain itu juga nyamain persepsi sama sutradaranya biar sama mood-nya," ujar Rendi.

Rendi ‘Matari’ membuat lirik yang bercerita tentang momen indah bersama pasangan. Tentang kenangan yang masih hidup meski tidak lagi bersama. Itu maksudnya Magic Hour.

"Setelah baca semua skenario dan ngobrol dengan orang-orang yang menggarap film ini, langsung kebayangnya untuk bikin lagu dengan sound string orkestra. Aku berusaha serius ngerjain ini. Lagu ini bukan hanya alunan yang nempel di film. Aku nggak mau lagu ini hadir hanya untuk syarat saja," jelasnya.

Maka itu, Rendi memberi sentuhan denting piano dan string session untuk mendramatisasi lagu buatannya itu. [][teks @HaabibOnta | foto Mahakarya]