}
Penumpang Pesawat Bisa Berkicau dengan Twitter
News

Penumpang Pesawat Bisa Berkicau dengan Twitter

by Pohan
Thu, 02-Jul-2015

Sekarang, penumpang pesawat AirAsia bisa berkicau dengan twitter ketika dalam penerbangan. Ini berkat kerjasama AirAsia dengan roKKI, yang selama ini dikenal sebagai pakar di bidang hiburan dan konektivitas dalam penerbangan [IFEC]. So, Anda yang menumpang AirAsia, nikmati akses Twitter selama dalam perjalanan.

CEO AirASIA Group, Tony Fernandez meresmikan acara peluncuran fitur terbaru tersebut dengan menaiki pesawat AirASIA AK5208. Dari ketinggian 10.000 kaki di atas laut, Tony mengirimkan twiter pertamanya dengan memanfaatkan fitur tadi, didampingi  Aliza Knox, Managing Director Online Sales, Twitter Asia Pacific.

Posting my first tweet from 30,000ft. And now you can, too. Congrats @rokki_official for bringing @Twitter to @AirAsia,” kicau akun @tonyfernandes.

AirAsia memperkenalkan layanan ini sebagai bagian dari peningkatan layanan on board Wi-Fi, yang sebelumnya diluncurkan untuk penerbangan AirASIA pada November 2014.

Menurut siaran pers yang diterima LINIKINI, penumpang AirAsia yang ingin berkicau selama penerbangan bisa memanfaatkan aplikasi dari roKKI dengan membeli paket chats Instant Messaging [IM]: yang  termasuk juga dengan sejumlah aplikasi lainnya, yakni: LINE, WeChat, WhatsApp, dan KakaoTalk.

Adapun harga paket IM adalah: RM9 [sekitar Rp 33,000] dengan kuota data 3MB. Layanan koneksi Wi-Fi dalam penerbangan AirAsia ini bisa diakses pada hampir 4000 penerbangan setiap bulannya. Bahkan, kabarnya, jumlah layanan ini akan terus meningkat sesuai bertambahnya jumlah armada pesawat, yang menyuguhkan layanan tersebut. 

Nah, Anda yang ingin lebih tahu tentang pelayanan akses twitter dalam penerbangan AirAsia, silakan folllow  akun @ roKKi_official atau kunjungi www.fb.com/rokkican. [][teks @pohanpow diolah dari pers release AirAsia | foto huffingtonpost.com, facebook.com/rokkican]