}
Martunis Belajar Sepakbola di Portugal
News

Martunis Belajar Sepakbola di Portugal

by Yogira
Fri, 03-Jul-2015

Masih ada yang belum mengenal Martunis? Dia adalah korban yang selamat dalam peristiwa tsunami di Aceh pada Desember 2014. Kala itu, Martunis memakai jersey timnas Portugal. Alasan inilah yang membuat beberapa pemain Portugal menarik simpati kepadanya, termasuk Cristiano Ronaldo, yang mengangkat Martunis jadi anak asuhnya.

Pada tahun 2005, Martunis sempat mendapat undangan berkunjung ke Portugal dan diperkenalkan dengan atmosfir sepakbola di sana. Nah, 10 tahun berlalu, baru-baru ini Martunis kembali ke Portugal, tepatnya pada Minggu, [28/06].

Seperti dilansir dailymail.co.uk [02/07], Martunis  bergabung dengan akademi sepakbola Sporting Lisbon, Portugal. Ia bertekad ingin mengikuti jejak idolanya, bintang sepakbola Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Luis Figo.

“Ini bagus buat saya berada di sini. Klub ini membuat mimpi saya bisa tercapai. Saya sangat gembira mendapatkan kesempatan ini. Viva Sporting!,” kata Martunis ketika presentasi pada acara Gala Honoris Sporting, di Akademi Sporting Lisbon, Rabu, [01/07].

Presiden Sporting, Bruno de Carvalho mengatakan, Martunis sudah menandatangi kontrak dengan akademinya dan akan belajar dan berlatih di sepakbola, layaknya peserta lainnya.   

"Martunis adalah peserta  terakhir Akademi Sporting. Dia akan hidup, belajar, dan tumbuh sebagai lelaki dan pemain sepakbola #GalaSCP," Begitu yang dikicaukan akun resmi twitter klub Sporting Lisbon, @Sportin_CP. [][teks firza/dailymail.co.uk | foto jacarandafm.com, maisfutebol.iol.pt]