}
Wajah Baru Stasiun Palmerah
News

Wajah Baru Stasiun Palmerah

by Pandu
Fri, 10-Jul-2015

Stasiun Palmerah sudah berganti wajah. Dari semula stasiun tua yang kurang terurus, kini jadi salah satu stasiun yang termegah di ibukota.

Stasiun diperlebar menjadi 2,5 kali lapangan sepakbola atau seluas 2.520m persegi. Rancangan bangunan pun dibuat sebesar mungkin agar bisa menampung 50.000 orang per hari. Pengerjaan stasiun ini memakan waktu dua tahun sejak 2013-2014. Dan baru pada 6 Juli lalu, tempat ini diresmikan kembali.

Biaya yang dikeluarkan pemerintah pun tidak sedikit, 36 milyar, keluar sebagai mahar perbaikan Stasiun Palmerah. Hasilnya bisa dilihat dari luas bangunan dan fasilitas yang lengkap.

Ada eskalator yang berfungsi lebih baik daripada yang di stasiun lain. Ada juga tangga keramik dan eskalator yang diprioritaskan untuk penumpang khusus, misalnya untuk ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas.

Selain itu ada juga fasilitas untuk ibu menyusui. Mushola antara pria dan wanita pun terbagi menjadi dua. Ada pula  toilet khusus untuk penyandang disabilitas. Sementara itu, untuk fasilitas lain seperti minimarket, charger gratis, dan parkiran mobil masih akan disiapkan dalam waktu dekat. [][teks & foto @HaabibOnta]