}
Kagumi Idola, Bubugiri Rilis "Copycat"
News

Kagumi Idola, Bubugiri Rilis "Copycat"

by Pohan
Thu, 06-Aug-2015

Duo musisi akustik asal Bandung, Bubugiri merilis single "Copycat" pada Agustus 2015, yang dapat diunduh secara gratis via website mereka.

Bubugiri yang merupakan nama dari singkatan Bubu [vokal] dan Giri [gitar akustik] ini kerap kali membawakan lagu-lagu penyanyi luar/lokal dengan versi mereka sendiri pada setiap penampilannya.

Bubugirl menciptakan lagu "Copycat" atas dasar kekagumannya pada sejumlah musisi panutan mereka, seperti: Beyonce, Michael Jackson, dan Mariah Carey. Pada lagu tersebut, terungkap bahwa Bubugiri ingin seperti para idolanya itu namun tidak menjadi copycat.

“Kami nge-fans banget sama idola-idola kami, tetapi kami lebih ingin menjadi diri kita sendiri dan berekspresi sesuai kapasitas kami,” ujar Bubu dalam siaran pers yang diterima LINIKINI [29/07].

Menurut Giri, arti kata copycat dalam konteks kehidupan adalah cerminan dari perilaku dasar manusia dari mulai cara berbicara, berpakaian, bersikap, hingga seseorang memiliki kepribadian tersendiri [personality], yang terbentuk sejak kecil sampai ia menemukan cara yang paling nyaman dalam mengaktualisasikan diri untuk bekerja dan berkarya dalam pilihan jalan, arah, dan tujuan yang diinginkan.  Dalam konteks musik, hasil karya musisi lain adalah referensi.

“Referensi yang nantinya berubah menjadi karya baru hasil proses berpikir, olah rasa dan inovasi. Tidak lagi meniru, adding our very own personality into the music. Lirik favorit gue, ‘..Ekspresikan diri.. Dirimu sendiri..’, di situlah ajakan untuk tetap stay true to ourselves and others," jelas Giri.

Mungkin kamu pernah melihat aksi panggung Bubugiri di berbagai festival besar seperti Java Jazz, Jazz Traffic maupun acara yang diadakan oleh kampus hingga pesta pribadi. Ya, mereka mengawali kariernya di Jakarta pada tahun 2010 di beberapa kafe yang menyajikan live music di bilangan Jakarta Selatan. [][teks @pohapow | foto demajors, facebook.com/bubugiri.DynamicDuo]