}
Yuk Nyalakan Gapura Merah Putih dengan #RI70
News

Yuk Nyalakan Gapura Merah Putih dengan #RI70

by Sherra
Thu, 13-Aug-2015

Hari Kemerdekaan Indonesia tinggal menghitung hari. Twitter mangusung gerakan "Nyalakan Indonesia #RI70" dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Ulangtahun RI yang ke-70.

"Gerakan Nyalakan Indonesia #RI70 ini adalah cara untuk menyatukan pengguna dari seluruh penjuru Nusantara di Twitter," jelas Teguh Wicaksono, Partnerships Manager, Twitter Indonesia [12/08].


Twitter juga menggandeng dua komunitas, seperti Indonesia Mengajar [@Ind_Mengajar] dan Funcican [@funcican] untuk mengangkap berbagai konten foto atau video yang berisi kegiatan positif masyarakat Indonesia --dari Sabang hingga Merauke-- dengan menggunakan tagar #RI70.

Tujuannya apa ya? Nah, Gerakan ini bertujuan mempersatukan masyarakat Indonesia dalam merayakan hari Kemerdekaan Indonesia ke-70. Konten tersebut nantinya dikumpulkan dalam situs nyalakanindonesia.com. Nantinya, tweet berisi konten foto atau video akan menyinarkan gapura merah putih yang ada di dalam situs tersebut secara menyeluruh.

Di akhir gerakan ini, akan ada 70 konten yang telah dinilai oleh twitter akan akan dibagikan kepada pengguna twitter. Namanya juga gerakan positif, jadi nggak akan ada pesan negatif yang muncul di situs nyalakan Indonesia dengan tagar #RI70. Tagar tersebut juga secara otomatis menampilkan emoji khusus RI70 lho..

Apa aja sih yang bisa di-tweet nantinya? Twitter mengajak seluruh tweeps Indonesia menggunakan tagar #RI70 setiap kali berbagi konten tentang tradisi, destinasi, serta inspirasi unik yang hanya ada di Indonesia.


Ayo! berbagi cerita positif 17 Agustus kamu dengan menggunakan tagar #RI70 dan bersama-sama nyalakan Indonesia! [][teks & foto @saesherra]