}
Trendkill Cowboys Rebellion Luncurkan Anti Image
News

Trendkill Cowboys Rebellion Luncurkan Anti Image

by Pohan
Fri, 21-Aug-2015

Band heavy metal asal Jakarta, Trendkill Cowboys Rebellion merilis album anyar yang bertajuk Anti Image,  pada 6 Agustus 2015. Album ini bernaung di bawah label yang sama, Demajors seperti album mereka sebelumnya.

Menurut siaran pers yang diterima LINIKINI, Anti Image dikerjakan kurang lebih selama satu tahun dengan proses kreatif studio jamming yang panjang, hingga gonta-ganti konsep materi juga studio rekaman.

Mereka sempat mengalami masalah dalam manajemen dan proses kreatif. Tadinya,  mereka menggarapnya di studio lama [saat membuat album kedua], namun akhirnya harus diulang di Venom Music Studio, Jakarta Selatan.

Proses penggarapan album terbarunya ini dibantu sepenuhnya oleh Pipinx 'Straight Out' dalam pengembangan segi teknis. Sementara untuk mixing dan mastering dibantu oleh Hari Kurnia dari Venom Music Studio.

Pasca rilis album Siapa Suruh Datang Jakarta pada Oktober 2013, Anti Image lebih banyak bercerita tentang proses internal setiap personel band;
Will, Dechonk, Daffie, Morris dengan masing-masing konflik kehidupannya.

Bahkan protes keras dengan pilihan kata-kata tajam pada album ini berkurang. Justru album banyak menampilkan kalimat resapan yang tersirat di beberapa lagu. Konon, terdengar agak mengarah kepada konten spiritual.

Menariknya, total sepuluh lagu yang terangkum dalam album Anti Image tidak sampai 30 menit. Album terbilang sangat ringkas dan lugas namun tetap mengedepankan bobot konten  hingga terdengar sangat padat.

Penamaan Anti Image adalah sisi lain dari sebuah penilaian tentang bermain musik versi Trendkill Cowboys Rebellion yang merasa bebas untuk memainkan unsur apapun, mengangkat tema apapun dan tidak terpaku pada pakem tertentu.

Menurut mereka, ketika undang-undang bermain musik tidak pernah ada, setiap orang berhak atas apapun dan melabeli mereka dengan “Image” apapun. Single terbaru "Tuhan Digital" pun sudah diputar di radio nasional. [][teks @pohanpow | foto dok. Facebook page TCR]