}
Monkey to Millionaire Nyantai Bikin Album Baru
News

Monkey to Millionaire Nyantai Bikin Album Baru

by Pohan
Mon, 24-Aug-2015

Band alternatif asal Jakarta, Monkey to Millionaire tengah mempersiapkan album baru yang ditargetkan rilis tahun ini atau awal tahun 2016.

Duo beranggotakan Wisnu Adji [vokal, gitar] Agan Sudrajat [bass, vokal] ini memang nggak pernah buru-buru untuk menuntaskan setiap albumnya termasuk penggarapan album barunya yang dimulai sejak akhir tahun 2014.

"Iya, kami selalu pelan-pelan kalo soal album soalnya suka sering stuck ide hahaha... Kalo lagi lancar, lancar banget. Tapi, kalo lagi mentok itu yang nyebelin," kata Wisnu kepada LINIKINI.

Setelah menyelipkan lagu berbahasa Inggris pada dua album sebelumnya: Lantai Merah [Sinjitos Records, 2009] dan Inertia [2013], Monkey to Millionaire  suguhkan lirik berbahasa Indonesia secara penuh pada album ketiganya.

Rencananya album berisi total 10 lagu. Wisnu memaparkan, "Kalo segi musik lebih di per-simple dari Inertia. Orang bilang, kalo yang sekarang lebih tengah-tengah antara Lantai Merah sama Inertia.”

Proses penggarapan album barunya pun nyaris rampung. Rekaman take vocal lagu terakhir berlangsung pada Selasa [18/08]. Mereka merekam dua lagu barunya di SAE Institute, Jakarta. Delapan lainnya di rumah sang bassist dan di Studio Syaelendra, Fatmawati.

Tak hanya album baru, Monkey to Millionaire juga bakal merilis ulang album Inertia dalam format kaset bekerja sama dengan Pitahitam Records.

"Kami mau rilis kaset karena kebetulan ada tawaran dari Pitahitam Records untuk bikin kaset dan dari kami dengan senang hati ngelakuin itu. Kalo dari gue pribadi, gue ngeliat si album Inertia, kayak anak tiri dia hahaha... kasian. Jadi gue langsung setuju kalo dia di perlakuin spesial dengan dijadiin kaset," jelas Wisnu.

Tak terasa, perjalanan bermusik Monkey to Millionaire sudah memasuki usia ke-11. Mereka tidak pernah membuat perayaan. Adapun yang sudah berhasil tercapai atau belum adalah niat mereka tetap bisa bikin karya yang bagus.

"Tapi kalo dari segi karyanya udah bagus apa belom, kamu masih belom tau udah kecapai apa belomnya, soalnya bukan dari kami untuk ngeliat hal itunya dan mudah-mudahan bisa ngasih efek baik aja lah ke yang ngedengerinnya," tutup Wisnu. [][teks @pohanpow | foto dok. facebook.com/MonkeytoMillionaire]