}
Lelang Lagu di Kampung GaSS 2
News

Lelang Lagu di Kampung GaSS 2

by Sherra
Fri, 21-Aug-2015

Konser Kampung GaSS 2 "Coklatkita GaSSPOL" dihelat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung [19/8]. Selain untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke-70, konser yang menghadirkan sekitar 100 penyanyi, band/musisi dan host terkenal Indonesia ini diadakan sebagai penggalangan dana.

Tepat pukul 20.30 WIB, stage Asmarandana yang berada di dalam ruangan Sabuga langsung bergema dengan rampak kendang lagu "Manuk Dadali" yang dipadukan instrumen oleh Dian HP&friends.

Di layar yang cukup besar, ditayangkan foto-foto para seniman yang sudah berpulang seperti Aom Kusman, Didi Petet, Mang Koko, Kang Ibing, Tati Saleh, Asep Sunandar Sunarya, Nike Ardila, Gito Rollies, Harry Roesli, Darso, Elfa Secioria, dan sejumlah wajah para seniman lainnya.

Artis yang turut menyumbangkan suaranya di panggung indoor antara lain Rossa, Titi DJ, Syahrini, Vina Panduwinata, Ruth Sahanaya, Tulus, Cakra Khan, Elfa's Singers, Nicky Astria feat. Ovy, dan Dian HP & Friends.

Di tengah-tengah penampilan, ternyata diadakan "lelang lagu". Jadi, beberapa musisi seperti hanya akan ingin menyanyi dan menunjukkan kebolehan menari Jaipongan kalau sudah mendapat "saweran" dari penonton.


Lelang lagu tersebut bertujuan untuk mengajak penonton berpartisipasi dalam mengumpulkan dana bantuan untuk para seniman yang membutuhkan, anak-anak kurang mampu, para korban bencana alam, dan kegiatan sosial lainnya.

Pelelangan lagu dimulai dari Syahrini yang melelang lagu "Sesuatu".

"Orang Bandung mah loyal, pengisi acara mah nggak dibayar, ini gratis buat donasi, ada kencleng, bayar, ambil," ujar Syahrini dengan celetukan lucunya.

Lagu andalannya itu pun berhasil mendapatkan Rp102,5 juta. Uang tersebut terkumpul dari beberapa penonton termasuk Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang menyumbang masing-masing Rp50 juta dan Rp20 juta.

Armand pun juga berhasil meraup Rp58 juta dengan lagu "Kau yang Ku Sayang". Bukan cuma itu, tarian jaipong dari Dewi Gita, Iis Dahlia, dan Hedi Yunus pun ikut nggak absen dari "saweran".

Foto-foto penampil Kampung GaSS 2 bisa kamu lihat di sini ya.. [][Teks&foto @saesherra]