}
Daur Ulang Karya Ismail Marzuki
News

Daur Ulang Karya Ismail Marzuki

by Pandu
Thu, 27-Aug-2015

Masyarakat Peduli Indonesia [MPI] mereproduksi karya Ismail Marzuki yang dimuat ke dalam sebuah CD, The Harmony Of Ismail Marzuki. Musisi yang terlibat proyek album ini mengaransemen ulang karya Sang Maestro. Lewat izin ahli waris, karya-karya Sang Maestro ditambahkan sentuhan modern.

MPI mengusung proyek ini untuk  memperingati 100 tahun karya Ismail Marzuki dan sekaligus jadi ajang pengumpulan dana untuk membantu keturunan anak almarhum yang hidupnya kurang layak.

“Harusnya ada perhatian khusus bagi keluarga beliau, mengingat sumbangsih Ismail Marzuki yang besar pada musik tanah air,” ungkap Iso Eddy, Music Director pada album ini.

Pada tahun 2010, MPI pernah membuat konser amal bagi putri Ismail Marzuki, Ibu Rachmi Aziah. Empat tahun berselang, MPI meneruskan kembali proyek lama itu menjadi sebuah album.

Ada sekitar 19 musisi yang terlibat dalam The Harmony of Ismail Marzuki, misalnya: Marcell Siahaan, Nina Tamam, Reza ‘The Groove”, Fla, dan Syaharani. Sementara pada album itu ada 11 lagu karangan Ismail Marzuki yang sudah familiar, seperti "Gugur Bunga", "Kopral Jono", dan "Halo-halo Bandung".

Tongclay Siahaan dan Agus Sari menyebut ini bukan proyek terakhir MPI. karena masih ada beberapa karya maestro yang akan mereka daur ulang. [][teks & foto @HaabibOnta]