}
 LAIFF Menanti Partisipasi Para Pembuat Film
News

LAIFF Menanti Partisipasi Para Pembuat Film

by Yogira
Fri, 28-Aug-2015

Tahun 2014, penyelenggaraan Los Angeles Indonesian Film Festival [LAIFF] menuai sukses. Karena itulah, tahun ini LAIFF kembali digelar, tepatnya di The Regent Theater Westwood Village, Los Angeles [10-12 November 2015].

Melalui press release-nya, panitia LAIFF mengundang para sineas di seluruh Indonesia mengirimkan film pendek dan film panjang untuk diseleksi oleh kurator film LAIFF. Selain mengadakan seleksi karya film, LAIFF pun akan mengadakan pemutaran film, workshop, yang pesertanya tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga warga yang tingga di Los Angeles.  

"Kami mempunyai dua program film pendek, yakni: “From Indonesia with Love”, menampilkan film-film pendek yang diproduksi di Indonesia oleh pembuat film Indonesia, dan “From U.S. with Love,” menampilkan film pendek yang diproduksi di Amerika Serikat dibuat oleh setidaknya satu pembuat film Indonesia sebagai kru kunci," kata Roland Wiryawan, Direktur Program dan Co-founder dari LAIFF.

Penggemar film yang ingin berpartisipasi dalam program ini, dipersilakan untuk mendaftar sekaligus mempelajari persyaratannya di website LAIFF.

"Kami berharap menerima film yang diproduksi Indonesia. Kita tidak bisa menunggu untuk berbagi yang kita miliki kepada dunia," kata Endah Redjeki, Pendiri LAIFF.

Endah menambahkan, ajang ini bisa menjadi kesempatan bagi sineas Indonesia untuk menunjukkan bakatnya di  industri film. Sedangkan sineas yang berbasis di Amerika Serikat dapat mempelajari lebih lanjut dan  berkesempatan untuk membuat film di Indonesia, memperluas jaringan, dan berbicara face-to-face dengan orang-orang di industri film dan juga pengambil kebijakan.

LAIFF ke dua ini didukung oleh Badan Perfilman Indonesia [BPI]. Pembuat film Indonesia yang karyanya berprestasi akan pergi ke Los Angeles setelah diumumkan pada September 2015.

[][teks @firza I sumber & foto LAIFF]