}
Anniesa Hasibuan Angkat Jawa Tengah ke Amerika
News

Anniesa Hasibuan Angkat Jawa Tengah ke Amerika

by Sherra
Thu, 03-Sep-2015

Desainer Muslimah, Anniesa Hasibuan kembali akan mengharumkan nama Indonesia di ajang "2015 Couture New York Fashion Week" yang akan digelar di The Crown Plaza Times Square, Manhattan, New York, 11-13 September 2015.

Walaupun berdarah Batak, Anniesa akan membawa 15 busana yang didominasi dengan Batik Prada dari Jawa Tengah. Dalam bahasa Jawa, 'Prada' berarti emas. Batik Prada adalah batik yang mendapat sentuhan unik berupa lapisan keemasan.

Tentunya, penambahan lapisan keemasan pada batik akan menambah kesan mewah, anggun, dan glamour. Ia juga akan mengangkat tema Sasikirana.

"Sasikirana dalam bahasa Sansekerta artinya terang bulan, sesuai dengan ciri khas fashion kami yang ada unsur-unsur gold-nya," jelas Anniesa [30/08].

Berbeda dengan karyanya yang pernah ditampilkan di London pada Maret 2015, yang didominasi warna hitam dan merah, di Anniesa di New York nanti membawakan warna putih, broken white, white gold, dan 'gong' terakhir batik Prada dengan full detail payet.

Saat ditanya apakah rancangannya akan dijual kepada pecinta fashion, wanita 28 tahun itu  mengatakan ia belum berencana untuk menjual hasil karyanya.

"Baju-baju 'gong' saya sempat ditawar dengan harga tinggi, tapi saya masih suka memandangi hasil rancangan sendiri. Kalau masih menenangkan hati dan pikiran, saya nggak akan jual walaupun ditawar harga berapapun," katanya. [][teks & foto @saesherra]