}
Isyana Sarasvati Bermusik dengan Jujur
News

Isyana Sarasvati Bermusik dengan Jujur

by Pohan
Thu, 03-Sep-2015

Penyanyi multi-instrumentalis, Isyana Sarasvati akan merilis debut albumnya tahun ini setelah mengantongi dua single “Keep Being You” [2014] dan “Tetap Dalam Jiwa” [2015]. Hal tersebut ia ungkapkan sebelum manggung dalam press conference Indonesian Jazz Festival di Istora Senayan, beberapa waktu lalu.

“Album itu akan keluar tahun ini, insya Allah karena emang udah didiemin dari setahun yang lalu.  Tahun lalu, nggak dikeluarin  domisili aku masih di luar, masih menyelesaikan semester terakhir. Jadi, akhirnya kita menyetujui untuk keluarin single pertama, single kedua. Dan sekarang Alhamdulillah udah lulus dan pengin keluarin album Insyaallah akhir tahun ini,” jelas wanita kelahiran Bandung tahun 1993 ini.

Setelah dua bulan diunggah melalui IsyanaVEVO, video musik single keduanya “Tetap Dalam Jiwa” mencapai 5,2 juta viewer.

Nama Isyana Sarasvati tengah hangat diperbincangkan. Ia pun menganggap respons dari penikmat musik Indonesia adalah satu anugerah.

“Aku nggak menyangka lho sama sekali karena aku bermusik karena musik yang jujur bukan musik yang dipaksa untuk dibuat ini-itu karena aku memang cinta musik dari kecil aku sudah ada di industri musik klasik dari berbelas-belas tahun," ujar Isyana.

Setelah masuk ke industri musik komersial, Isyana pun menelurkan single pertama dengan lirik bahasa Inggris, yang menurutnya mungkin nggak terlalu mainstrem di Indonesia, apalagi dengan genre R&B.

"Nggak nyangka  banget kayak gitu responsnya dan itu aku senang banget. Semoga ke depannya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sebagai bocoran, album perdananya nanti berisikan total 10 lagu dengan lirik 70% bahasa Indonesia dan sisanya berbahasa Inggris.

Melihat antusias pengunjung Indonesian Jazz Festival tidak sia-sia ia menyelesaikan pendidikan di luar negeri, Diploma di Nanyang Academy of  Fine Arts Singapura [NAFA] dan Sarjana di Royal College of Music, Inggris.

Malam itu Isyana membawakan dua single milik sendiri serta lagu-lagu cover. [][teks & foto @pohanpow]