Pengin Naik Mobil Terbang? Tunggu Tahun 2017!
Otomotif

Pengin Naik Mobil Terbang? Tunggu Tahun 2017!

by Yogira
Tue, 14-Apr-2015

Baru-baru ini, seperti yang diberitakan vice.com, perusahaan Aeromobile mengumumkan bahwa masyarakat luas akan bisa naik kendaraan mobil terbang pada tahun 2017.

Sang investor dari Aeromobile, Jurac Vaculik menyatakan mobil tersebut akan dijual di pasaran pada tahun 2017. Tujuannya sih untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di darat.

Aeromobile adalah perusahaan dari Slovakia yang paling ngebet ingin segera memasarkan mobil tersebut. Aeromobil akan memasoknya dari pabrik Terrafugia, yang menjadi pelopor terciptanya mobil terbang. Semula tahun ini Terrafugia menjual mobil terbangnya seharga USD 279,000. Namun karena berbagai pertimbangan, kabarnya masyarakat bisa membelinya melalui Aerombile dua tahun lagi.

Terrafugia menyebut ada dua tipe mobil terbang yang diproduksi, namanya TF-X, yang satu memiliki sayap bisa dilipat saat meluncur di darat namun diperlukan landasan cukup, yang satu lagi tipe TF-X yang bisa lepas landas secara vertikal layaknya helikopter.

“Ini bukan mustahil lagi bagi kehidupan manusia. Transportasi akan semakin praktis dan efektif, serta bisa menghemat sekitar USD 800 juta per tahun. Inilah invoasi impian manusia agar terhindar dari kemacetan dan lebih cepat pada tempat tujuan saat bertransportasi,” jelas Carl Dietrich, CEO Terrafugia.

Bagi yang pengin menyetir mobil terbang buatan Terrafugia, katanya sih cuma perlu 5 jam untuk mempelajari cara pengendaliannya. Jadi, nggak usah punya sertifikat pilot jika kamu pengin menerbangkan mobil ini. Pengen coba naik? tunggu tahun 2017. [][teks @yofirza/vice.com/terrafugia.com | foto terrafugia.com, boston.com]