GEM Indonesia Gelar Pameran Berskala Internasional Terbesar se-ASEAN
Otomotif

GEM Indonesia Gelar Pameran Berskala Internasional Terbesar se-ASEAN

by Pandu
Wed, 29-Mar-2017

Pameran gabungan antara sektor otomotif, infrastruktur, dan perkeretaapian digelar di JIExpo, Kemayoran. Tahun-tahun sebelumnya, pameran ini dihelat berbeda hari. Dan untuk pertama kali pameran INAPA 2017, Con-Mine 2017, RailwayTech Indonesia 2017 dihelat bersama dari 29 Maret hingga 1 April 2017.

Pameran ini jadi yang terbesar se-ASEAN karena menghadirkan 1.100 perusahaan dari 25 negara di seluruh dunia. Selain itu ada juga 35.000 profesional yang hadir untuk berpresentasi. Jadi bukan sekadar pameran barang. Tapi ada juga sesi seminar.

Dirjen Kementrian Perindustrian I Gusti Putu Suryawan menyebut perindustrian transportasi, terutama kereta bisa berkembang pesat. “Transportasi massal adalah tolak ukur sebuah negara maju. Dan kita berharap tren mengarah ke pemakaian transpotasi umum,” ujarnya.

Pameran ini memberi angin segar untuk proyek pemerintah yang ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi global untuk manufaktur otomotif, infrastruktur dan perkeretaapian. Sejauh ini masih dipegang Thailand, sedangkan Indonesia ada di peringkat kedua.

Promotor GEM Indonesia merancang untuk menampilkan teknologi terbaru, peralatan, dan jasa untuk industri baik otomotif atau kereta api. Pameran ini sangat potensial bagi industrialis untuk memamerkan layanan terbaru mereka yang inovatif. [][teks & foto @haabibonta]