5 "Motor Gede" Kelas 600cc
Otomotif

5 "Motor Gede" Kelas 600cc

by Intern 2
Wed, 25-Oct-2017

Commuters pernah menunggangi moge atau motor gede? Bagi pencinta motor, istilah moge sih nggak asing lagi. Tapi yang belum tau, penasaran ya , motor gede itu seperti apa sih? Ada yang tahu?

Motor gede atau motor besar, sebenarnya nggak hanya dilihat dari tampilan motor yang besar saja, tetapi juga silinder kendaraan beroda dua ini juga wajib ikut hitungan. Silinder khusus untuk motor gede adalah 600cc ke atas. Kenapa? Karena ukuran silinder inilah yang terkena PPnBM atau pajak penjualan barang mewah.
Ngomong-ngomong soal motor gede, kali ini kita akan mengulas moge kelas 600cc, Commuters. Penasaran moge apa saja yang ada di Indonesia? Berikut enam di antaranya.

1. Yamaha R6


yamahamotorsports.com

Siapa yang tidak tahu pabrikan motor Yamaha? Produsen motor asal Jepang ini memang sudah terkenal dalam membuat moge. Salah satunya adalah Yamaha R6. Motor ini dilengkapi sistem suplai bahan bakar dan fuel injeksi. Tak lupa, motor ini berbekal mesin 599cc, 16 valve, 4 silinder, 6 percepatan manual, dan mengusung teknologi DOHC. Yang suka dengan kecepatan, silakan dibeli.

2. Kawasaki Versys 650


kawasaki.com

Kawasaki tak mau ketinggalan nih. Kali i Produsen otomotif ini  menghadirkan  Kawasaki versys 650. Kawasaki memberikan teknologi Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin dan sistem pengereman ABS, dan tak lupa pula sistem fuel injection. Walaupun 2 silinder, menurut motovlogger yang pernah mencoba ternyata minim getaran di “monster” Kawasaki ini.

3. Honda CBR650F

powersports.honda.com

Jangan ditanya lagi, Honda juga punya “monster” yang tak kalah dari pabrikan motor lain. CBR650F menjadi andalan di kelas 600 cc. untuk teknologi? Honda memasang mesin DOHC Inline 4-Cylinder, dengan pembakaran PGM FI, dan sistem pengereman ABS.

4. Suzuki  V-Strom 650


motorcyclenews.com

Suzuki menghadirkan V-Strom 650, yang dipersiapkan untuk pecinta touring. Dengan tampilan yang besar, Suzuki memasukkan mesin 4 tak, DOHC, 2 silinder. Dengan teknologi 900 V-Twin yang memiliki kapasitas silinder 645cc serta fuel injection dan 6 percepatan, motor ini memang layak buat pecinta touring.

5.  BMW G 650 GS