5 'Supercar' Polisi Berbagai Negara
Otomotif

5 'Supercar' Polisi Berbagai Negara

by Intern 2
Thu, 26-Oct-2017

Polisi bertugas mengayomi dan melindungi masyarakat. Untuk menunjang aktivitasnya, terlebih tugas patroli, maka diperlukan armada mobil yang mampu mendukung kinerja kepolisian untuk memantau keamanan di jalan. Kerennya, di polisi beberapa negara, patrolinya pakai mobil mewah. Apa saja ya? 

1. Lykan Hypersport [Abu Dhabi]


wallpapersite.com

Abu Dhabi memang dikenal sebagai negara yang berlimpah dengan mobil mewah.  Bukan hanya penduduknya saja yang punya, melainkan juga kepolisian setempat pun memilikinya. Kepolisian Abu Dhabi menggunakan Lykan Hypersport untuk memantau keamanan di jalan. Mobil yang memiliki lampu dengan hiasan intan itu diberi warna merah dan putih, khas mobil kepolisian setempat. Kendaraan produksi W Motors ini hanya diproduksi 7 unit, dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dengan 2,8 detik saja. Ada yang mau coba-coba?

2. Lamborghini Gallardo LP560-4 [Italia]


oto.detik.com

Negara yang satu ini memang dikenal mempunyai produsen supercar, Lamborghini. Supercar milik kepolisian Italia ini mampu melesat 0-100 km/jam hanya 3,7 detik saja. Dilengkapi mesin 5.2L V10, dan 560HP, penjahat tidak akan bisa kabur atau bersembunyi. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi kulkas untuk membawa organ tubuh manusia yang akan dicangkok.

3. McLaren MP4-12C [Dubai]


maximindonesia.com

Nggak kalah dengan negara tetangganya, Dubai mempunyai koleksi supercar untuk menunjang aktivitas kepolisian. Salah satunya adalah McLaren MP4-12. Mesin yang digunakan sama dengan mesin F1 beserta sistemnya termasuk break steering dan juga 7 percepatan, membuat penjahat dapat dikejar dengan mudah.

4. Dodge Charger Pursuit 2015 [Amerika Serikat]


motortrend.com

Mobil kepolisian andalan Amerika Serikat adalah Dodge Charger Pursuit, yang mampu melesat sejauh 60 mil/jam hanya dengan waktu 6 detik. Dodge milik polisi Amerika dibekali mesin Hemi V8, 5,7 liter dengan tenaga maksimal 370 horse power.

5. Porsche 911 Carrera S [Australia]