8 Aktivitas Oke untuk Bapak-Anak
Parenting

8 Aktivitas Oke untuk Bapak-Anak

by Pandu
Thu, 15-Oct-2015

Supaya ikatan antara ayah dan anak makin kuat, coba deh jalani aktivitas secara bersama-sama. Manfaatnya penting agar anak mendapatkan nilai-nilai hidup yang bisa membentuk kepribadian positif bagi dirinya, terutama untuk masa depannya.

So, daripada waktu libur cuma dihabiskan untuk tidur, nih mending jalani 8 aktivitas ini bareng anak.

1. Trekking

Trekking ngajarin anak untuk berani serta tangguh menghadapi ketidakpastian di alam bebas.

2. Kemping

Aktivitas kemping penuh dengan kebersamaan. Mulai dari pasang tenda sampai masak. Ini baik untuk ikatan kalian berdua.

3. Tidur Siang

Sebelum 'menggila' aktif pada sore hari, tidur siang perlu buat menghemat tenaga. Biar nanti nggak loyo pas main bareng.

4. Mancing

Mancing itu perlu kesabaran dan konsentrasi tinggi. Kadang ngebosenin sih, tapi coba lakuin bareng anak. Salurin nilai positifnya.

5. Main Game

Biasanya, aktivitas ini dilakoni bersama anak cowok. Untuk yang satu ini, si bapak harus mengalah, jangan menang mulu. Entar keperrcayaan diri Si anak justru berkurang.

6. Main Layangan

Nah, ini biasanya cocok sama anak lelaki. Pastinya, ini seru banget. Perlu kegigihan buat bisa mahir nerbangin layangan. Jadi ajak dia ke lapangan ya buat main layangan.

7. Latihan Naik Sepeda

Kan nggak ada anak yang langsung bisa naik sepeda. Ajari caranya menyeimbangkan badan juga pikiran supaya nggak melulu takut jatuh.

8. Belajar

Namanya anak akan lebih suka jika diajari langsung oleh orangtuanya. Jadi daripada bayar ekstra untuk guru les, ayahnya saja yang ajari. [][teks @HaabibOnta | foto blissfullydomestic]