Betapa Hebatnya Ibu Kita
Parenting

Betapa Hebatnya Ibu Kita

by Sherra
Wed, 21-Dec-2016

Ibu, Mama, Bunda, Umi, Mamih, Emak.. dan sebutan lainnya adalah seseorang yang sangat mulia dan luar biasa. Perjuangannya tiada henti. Dari sejak kita dalam kandungan hingga saat ini. Mungkin kadang seorang anak menyepelekan yang ibu lakukan untuk anaknya. Walaupun hal kecil,  sungguh itu membuktikan bahwa ibu sayang anaknya.

» Waktu kecil, kamu pasti mengulang satu video atau musik jutaan kali. Walau ibumu bosan akut, dia tetap ikut menonton, bahkan bernyanyi bersamamu. 

» Ibu harus memutar otak dalam mengatur keuangan. Nggak cuma untuk keperluan rumah, tapi juga untuk makanan, baju yang nyaman, dan mainan untukmu.

» Memang  melelahkan dan membingungkan untuk mengikuti zaman. Tapi ibu nggak pernah berhenti update untuk bisa mengerti anaknya.

» Dia tahu, nasihatnya sering dianggap omelan bagi anaknya. Tapi dia tak masalah, karena dia tahu yang terbaik untuk anaknya.

» Seorang ibu pengin bersenang-senang dan ngobrolin semua hal bareng anaknya. Tapi apalah daya, dia juga harus bersaing dengan sahabatmu.

» Pernah bohongin ibu? Bukannya nggak ketahuan, cuma dia sering berpura-pura nggak tahu walaupun hatinya hancur karena anaknya nggak jujur.

» Ketika kamu punya masalah, ibu akan mendengar curhatanmu dan siap membantu. Padahal sebetulnya ibu sedang pusing dengan masalahnya sendiri.

» Dia lakukan segala cara untuk membuatmu tetap semangat saat masalah menimpa. Tahu nggak, ibumu pun selalu berdoa untukmu.

Masih banyaaaaak perjuangan ibu lainnya untuk kita. Apakah kita sudah berjuang untuk Ibu? [][teks @saesherra | foto pixabay.com]