Baru 20 Bulan Tapi Bisa Wall Climbing
Parenting

Baru 20 Bulan Tapi Bisa Wall Climbing

by Pandu
Mon, 13-Jul-2015

Bayi perempuan ini jadi perbincangan di antara Netizen karena bakatnya yang terlihat menonjol walau masih balita. Bayangkan, Ellie Farmer di usia 20 bulan telah bisa memanjat dinding setinggi tiga meter. Tanpa ragu, ia memijakkan kaki di antara obstacle untuk sampai puncak.

Bakatnya itu merupakan hadiah dari orangtuanya yang juga seorang climber. Sejak dalam kandungan, Ellie sudah diajak ibunya, Rachel untuk memanjat dinding batu. Sementara ayahnya, Zak bercerita bahwa Ellie membuka matanya pertama kali ketika sedang di gym.

“Ia sudah menjadi komunitas climbers sejak lahir. Bahkan pertama kali membuka mata ia berada di gym dan melihat para climber sedang latihan memanjat,” terang Zak.

Banyak yang memuji bakat yang dipunyai Ellie Farmer lewat halaman Facebook-nya “The Little Zen Monkey”. Tapi orangtuanya, Zak dan Rachel juga menuai banyak kritik. Karena dianggap tega membiarkan balita sudah melakukan olahraga ekstrem ini.

Meski begitu, Rachel yang bekerja sebagai suster menjawab, jika yang dilakukan Ellie tidak lebih berbahaya dengan bergelantungan di Monkey Bars.

“Ellie sering jatuh. Tapi dia belum pernah cedera atau jatuh dari dinding setinggi 1 m. Saat jatuh ia malah cekikikan dan mencoba lagi sampai berhasil menyelesaikan rute,” terang Rachel.

Sang bunda juga menyebut jika ia dan suaminya akan mendukung bakat ‘monyet kecil’ mereka. “Segera ketika nanti besar kami akan menghadiahinya tali, harness, dan sepatu pad,” tutup Rachel. [][teks @HaabibOnta | foto Facebook & YouTube]