14 Channel YouTube Belajar Fotografi
Photos

14 Channel YouTube Belajar Fotografi

by Pohan
Mon, 30-Nov-2015

Membaca artikel terkadang membosankan. Sementara fotografer pemula butuh waktu untuk belajar. Dunia fotografi tidak sebatas kamera dan fotografer. Ingin tahu lebih banyak tentang fotografi? Kamu bisa lihat channel-channel di bawah ini:

1. The COOPH

COOPH atau The Cooperative Of Photography baru mengunggah 10 video. Meski begitu, channel ini layak ditonton karena tips dan trik fotografi yang disuguhkan praktis. Salah satu yang menarik video 7 DIY Photography Tips Using Household Objects.

2. AdoramaTV

AdoramaTV menyuguhkan video instruksional tentang fotografi yang cocok untuk semua fotografer sesuai tingkat pengalaman. Apakah kamu fotografer pemula, menengah atau pro? Ratusan video tutorial siap ngasih petunjuk.

3. SLR Lounge

SLR Lounge adalah komunitas fotografer yang berdedikasi untuk memberikan tutorial fotografi, Lightroom, Photoshop, informasi seputar fotografi dan masih banyak lagi. Playlist yang cukup menarik, Photography 101 | Master Manual Mode.

4. CamCrunch

Daniel Ignacio P. Mojica atau nama tenarnya Nico Mojica adalah desainer muda yang tinggal di Manila, Filipina. Tujuan Nico membuat channel ini untuk berbagi pengalaman tentang fotografi. Video terakhir yang ia unggah review produk, Wacom Intuos Photo.

5. B and H

Channel B and H menyuguhkan banyak informasi seputar fotografi, dari mulai tips hingga ulasan produk. Untuk menemukan konten yang relevan langsung saja menuju playlist. Video berlabel FocusEd paling relevan untuk seorang pemula.

6. Photographer Overnight

Jika sedang menjalani bisnis fotografi profesional sendiri, kamu bisa menemukan banyak tips menarik di channel ini. Nah, fotografer pemula dianjurkan melihat video Mistakes to Avoid as a Beginner Photographer.

7. Professional Photography Tips

Fotografer resmi untuk produk Nikon D750, Joshua Cripps memiliki spesialisasi di bidang fotografi landscape. Contoh video yang sering ia sampaikan dengan sedikit humor termasuk The Top 5 Most Common Mistakes in Landscape Photography dan Get a Perfect Exposure Every Time – Better Landscape Photos.

8. The Art of Photography

Fotografer dan pembuat film, Ted Forbes memperbaharui tayangan video dalam channel ini setiap minggu. Selain dasar-dasar fotografi, kamu juga bisa menonton video lainnya untuk meningkatkan pengetahuan fotografi seperti yang ada di playlist History of Photography atau Composition in Photography.

9. Matt Granger

Fotografer potret sekaligus pendidik asal Sydney, Matt Granger yang bertanggungjawab di channel ini. Nikon, Canon, Sony, Pentax, Leica, atau apapun merek kamera tidak masalah. Playlist Buying Guides berguna sebelum kamu membeli alat-alat fotografi.

10. PhotoRec Toby

Fotografer Toby Gelston asal Amerika Serikat menyediakan set-nya sendiri. Tidak hanya menunjukkan cara memotret dengan baik, tetapi juga menawarkan panduan spesifik untuk model kamera tertentu termasuk Nikon D5200, Canon 70D, dan lain-lain.

11. Academy of Photography

Fotografer potret profesional yang berbasis di Sydney, Australia bernama Christian Tudor berkeyakinan bahwa ia bisa mengajar orang tentang  fotografi hanya dalam waktu 2 minggu. Tips bisa ditemukan melalui playlist  Posing Guide, Fashion and Maternity & Pregnancy Photography.

12. snapfactory

Fotografer fashion sekaligus instruktur fotografi, Mark Wallace adalah orang di balik channel ini. Playlist Digital Photography: One on One akan menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya untuk mengasah kemampuan fotografi.

13. PhotoVideoEDU Program

Saluran ini menjadi sumber pendidikan fotografi serta pembuatan film oleh MAC Group. Topik pembahasan yang menarik termasuk  Why You Need A Light Meter for Photography and Why Should I Use A Tripod?

14. GMax Studios

Sutradara, fotografer sekaligus produser yang berbasis di India, Gorky M adalah orang di belakang GMax Studios. Dengan menyetel playlist Learn Photography, kamu bisa memahami dasar-dasar fotografi. [][teks @pohanpow/hongkiat.com | foto berbagai sumber]