Agen Rahasia Paling Top Sedunia
Politik

Agen Rahasia Paling Top Sedunia

by Intern 2
Tue, 01-Aug-2017

Pernah nonton film James Bond? Agen rahasia Inggris itu pintar, gagah, punya banyak link di berbagai negara, dan mampu melakukan pengalihan isu kapan pun dan di mana pun. Eiitss, tapi bukan cuma Inggris yang punya intel. Negara lain juga punya agen rahasia. Berikut 3 biro agen rahasia paling ngetop kelas dunia.

1. Central Intelligence Agency [CIA] 

foto hype.idntimes.com

Berkat dukungan teknologi, intelijen dari Amerika Serikat ini menjadi salah satu yang terkuat di dunia. Selain itu, sistem manajemen agen dan dukungan politik di atas rata rata, menambah power intelijen ini. Berpusat di Virginia, CIA adalah biro agen rahasia yang memiliki lebih dari 20.000 orang.

2. Mossad

foto hype.idntimes.com

Badan intelijen Israel ini bermarkas di Tel Aviv. Mossad termasuk salah satu badan intelijen terkuat di dunia. Mereka memiliki Divisi Operasi Khusus bernama Metsada yang sangat tangguh dalam setiap aksi, dan mempunyai agen rahasia lebih dari 2.000 orang.

3. MI6

foto wikipedia.co.id

Nah ini tadi, badan intelijen dari Inggris. Mi6 menjadi terkenal setelah adanya film James Bond, seorang intelijen dari Inggris. Bermarkas di gedung SIS Building, London, MI6 masih berkolaborasi dengan CIA untuk beberapa misinya. [][teks @pram/berbagai sumber | foto berbagai sumber]