Anda Siap Menikah Lagi?
Relationship

Anda Siap Menikah Lagi?

by Yogira
Fri, 25-Sep-2015

Pernahkah Anda bertemu orang baru, lalu kenalan, jatuh cinta dan merasa siap menikah lagi? Apakah Anda bisa mengatasi bahwa menikah lagi malah akan lebih ruwet?

Nah berikut ini  plus minus jika Anda siap menikah lagi. Ini sekedar berbagi, yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memutuskan segera menikah lagi atau tidak.


4 Alasan Bagus untuk Menikah Lagi

1.Siap Secara Emosional
Anda harus tahu dulu siapa diri Anda sesungguhnya. Lalu Anda harus siap menghadapi masalah hubungan dengan mantan berikut keluarganya dengan cara yang sehat.

2. Investasi Waktu dalam Membina Hubungan
Sebuah studi menunjukkan bahwa pasangan yang berpasangan selama lebih dari 3 tahun secara konsisten bisa memuaskan pernikahan. Sebaliknya, kalau kurang 2 tahun, kepuasan pernikahan akan sangat rendah. Ini berarti, keberhasilan pernikahan sangat ditentukan juga seberapa kuat pasangan saling mengenal.  

3. Anda dalam Kondisi Hubungan yang Stabil Secara Emosional
Jika Anda sering putus nyambung dalam menjalin hubungan karena sering konflik dengan pasangan, lebih baik tunda dulu menikah lagi. Bekal yang sehat untuk menikah lagi adalah emosi dan mental yang stabil saat pacaran.

4. Anda Bisa Pegang Nilai dan Keyakinan Hubungan Secara Bersamaan
Jika Anda dan pasangan sama-sama memiliki banyak kesamaan dalam menilai dan meyakini hubungan secara terpadu, itu bagus untuk masa depan pernikahan Anda, dan sangat membantu dalam menstabilkan emosi masing-masing.  


4 Alasan Buruk untuk Menikah Lagi

1. Kesepian
Banyak orang tak bisa sendirian, lantas mencari pasangan dengan cara menikah. Bagi ingin menikah lagi, lebih baik tunda saja kalau kesepian adalah jadi alasannya. Sebab, menikah bukan solusinya. Yang jadi solusi orang kesepian adalah membina hubungan yang mantap dengan pasangan.

2. Kebutuhan Finansial
Kalau niat Anda ingin menikah lagi dengan alasan utama kebutuhan finasial, sebaiknya dipikir ulang. Sebab tujuan utama menikah adalah saling memuaskan satu sama lain secara batin. Kalau Anda niatnya karena uang, itu sama saja Anda melukai cinta pasangan Anda.

3. Daya Tarik Seksual
Nafsu bukanlah cinta. Memutuskan menikah karena daya tarik seksual justru akan merusak hubungan dalam pernikahan. Jadi, Anda tak usah buru-buru menikah kalau dalam pikiran cuma daya tarik seksual pasangan Anda.

4. Tekanan dari Teman dan Keluarga
Mungkin teman dan keluarga peduli setelah Anda bercerai. Lalu mereka mendorong Anda untuk menikah lagi. Ingatlah bahwa hal itu hanya ingin menghilangkan ketidaknyamanan mereka sendiri, dan belum tentu Anda merasakan hal yang sama dengan mereka. Jadi, jangan biarkan orang lain menekan Anda dalam mengambil keputusan menikah lagi atau tidak.

 [][teks @firza | sumber about.com |  foto kateandtoms.com, bestfriendtagquestions.com]