Pasangan Sejati
Relationship

Pasangan Sejati

by Dewi
Fri, 19-Aug-2016

Banyak kita dengar pasangan yang mengklaim diri mereka sebagai pasangan sejati. Tapi, untuk bisa menjadi sehidup-semati, seiya-sekata, ada hal-hal yang harus dipastikan dulu oleh masing-masing individu dalam pasangan tersebut. Apa aja ya?

1. Saat bersamanya, kamu nggak takut untuk menjadi diri sendiri. Kalo penuh kepura-puraan, ujung-ujungnya pasti nggak bahagia.

2. Dalam hubungan kalian, nggak ada pihak yang lebih mengatur pihak lain. Keduanya setara. Saling mengisi kekurangan boleh, bukan menguasai karena adanya kekurangan di pasangan.

3. Kalian nggak curiga buta ketika salah satu dari kalian nggak bisa dihubungi sama sekali. Tetap tenang, positive thinking. Kecurigaan hanya berujung pada malapetaka.

4. Kamu membiarkan si dia berkembang menjadi dirinya sendiri dan kalian nggak takut berbagi apapun. Nah, resapilah.

5. Sebagai pasangan, kalian ikhlas untuk memberi atau menerima, nggak ada pamrih.

6. Kalian menghargai perbedaan yang ada, dan selalu bisa menemukan jalan tengahnya. Berbeda itu justru membuat hubungan kalian jadi berwarna, jangan dipaksakan untuk selalu sama.

7. Kamu dan dia nggak malu untuk menunjukkan perasaan dan mengatakan apa yang ingin dikatakan. Kalo lagi ingin dipeluk ya bilang aja, nggak usah gengsi.. Tapi liat-liat situasi juga ya..

8. Sebagai pasangan, kalian sah aja punya hobi masing-masing. Yang penting ada kesepakatan dalam menjalankannya, terutama soal waktu. Jangan sampe keasikan dengan hobi terus pasangannya jadi merasa dicuekin.

9. Dan nggak perlu stres kalo lagi ditinggal pergi beberapa lama, lakukanlah hobimu atau berkumpullah bersama para sahabat. Itulah kenapa kamu harus tetap menjalin komunikasi dengan mereka.. [][teks @tantedow/brightside.me | foto self.com & indiatimes.com]